Di Pemakaman Ciputra, Candra Ciputra: Kami akan Terus Berjalan dan Tumbuh

FAJAR.CO.ID, JONGGOL — Jenazah Ciputra telah dimakamkan sekitar pukul 11.30 WIB di pemakaman keluarga, Memorial Park, Citra Indah, Jonggol, Jawa Barat, Kamis (5/12). Prosesi pemakaman dihadiri oleh istri almarhum, anak, menantu, cucu, cicit, direksi serta komisaris dan karyawan perusahaan.

Anak almarhum sekaligus Direktur Utama Ciputra Group, Candra Ciputra mengucapkan terima kasih telah menghadiri upacara pemakaman ayahnya kepada tamu undangan.

“Terima kasih, hari ini adalah penguburan ayah saya, suami mami saya, dari cucu-cucu dan cicit juga, ini adalah suatu hal yg kami lakukan sebaik-baiknya karena ini adalah terakhir kali Pak Ci ada di dunia ini. Terima kasih atas kehadirannya,” ujarnya di lokasi, Kamis (5/12).

Dia juga meminta permohonan maaf atas apa yang telah dilakukan oleh Pak Ci sapaan akrab Ciputra, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. “Pak Ci bukan manusia yang sempurna, kami mohon dimaafkan, terima kasih juga atas 3 grup yang datang untuk support-nya,” kata Candra.

Selain itu, Candra optimistis bahwa perusahaan yang ditinggalkan oleh Ciputra akan terus berkembang. Pasalnya, sebelum meninggal, Pak Ci pun sudah mengurangi campur tangannya di dalam perusahaan.

“Kami akan terus berjalan dan tumbuh dengan keadaan seperti ini, sebenarnya Pak Ci sejak 10 tahun terakhir sudah mengurangi kerja secara bertahap. Kami akan mengemban tugas agar bisa terus bersatu dan berjalan terus,” tambahnya.

Seperti diketahui, sebelum dikebumikan, almarhum Ciputra melewati beberapa rangkaian upacara pemakaman. Prosesi tersebut diselenggarakan mulai dari pukul 10.24 WIB sampai 11.30 WIB.

Pendiri Ciputra Group tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Gleneagles, Singapura pada Rabu (27/11) pukul 01.05 waktu Singapura. Ciputra yang akrab disapa Pak Ci, berpulang dalam usia 88 tahun. (jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...