Digasak MU, Mourinho Sebut Pemainnya Tidur di Lapangan

Jose Mourinho/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Bulan madu Jose Mourinho bersama Tottenham Hotspur berlangsung singkat. Setelah memenangi tiga laga perdananya, Kamis, 5 Desember hari ini, ia bersama anak asuhnya takluk di markas Manchester United.

Pada pertandingan pekan ke-15 yang berlangsung di Old Trafford, Marcus Rashford membuka keunggulan dengan gol cepat di menit ke-6. Dele Alli kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-39. Setelah skor 1-1 menutup paruh pertama, Rashford memastikan kemenangan MU lewat titik penalti di menit ke-49.

“Ini adalah langkah mundur melawan tim yang bermain dengan tujuan yang sama dengan kami. Mencoba bangkit dan mencapai enam besar. Kami harus terus maju. Kami membuat kesalahan tetapi tidak baik untuk menangisi itu sekarang, kami memiliki pertandingan yang sulit pada hari Sabtu (Burnley di kandang),” kata Mourinho di BBC Sport.

“Kami memulai babak kedua dengan gol yang tidak seharusnya terjadi. Kami tidak waspada, tertidur di lemparan ke dalam dan kami membiarkan (Marcus) Rashford menyerang. Setelah dia berada di dalam kotak, lebih sulit untuk bertahan dan dia pandai dan hanya menunggu sentuhan,” lanjutnya.

Terkait gol pertama Rashford, manajer asal Portugal itu menjelaskan bahwa ia sejak awal sudah mengingatkan anak asuhnya untuk waspada. “Ketika dia bermain dari kiri dia benar-benar berbahaya dan saya tahu itu dan memberi para pemain informasi terbaik tentang itu. Gol pertamanya adalah gol khas Rashford yang masuk di dalam. Anak-anak kita tahu itu dengan jelas,” tandasnya. (amr)

Komentar

Loading...