Diusung Nasdem? Ini Skenario Pendamping Danny Pomanto

Mantan Walikota Makassar Ramdhan Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Nasdem berpotensi membuat kejutan terkait usungannya di Pilwalkot Makassar. Salah satunya, dengan menduetkan Moh Ramdhan Pomanto (Danny) dan Indira Chunda Thita SYL.

Skenario ini disebut berpotensi menjadi alternatif terakhir Nasdem jika memang Danny harus diusung dan Irman Yasin Limpo (None) tak mau duduk di posisi kosong dua. Selain itu, ini dinilai solusi untuk menggabungkan dua kekuatan yakni basis pendukung Danny dan loyalitas SYL serta None.

Namun, Nasdem tetap membuka kemungkinan paket usungan lainnya. Yakni menduetkan Danny dan Taufiqqul Hidayat Ande Latief alias dr Onasis, dan Danny-Andi Rahmatika Dewi (Cicu).

Selain itu, jika Nasdem akhirnya memilih None dan membuang Danny, informasi yang berkembang di internal Nasdem, None kemungkinan akan disandingkan dengan Cicu atau dr Onasis.

Skenario ini tak dibantah Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse. Meskipun, dia tak mau mengomentari lebih jauh. Namun, dia membenarkan ada skenario Danny-Thita.

“Tetapi yang jelas, tidak ada yang boleh klaim. Semuanya sama,” singkat Anggota Komisi III sekaligus Pimpinan Banggar DPR RI tersebut, Rabu, 4 Desember.

Peluang antara Danny dengan None mengendarai Partai Nasdem sejak awal sudah dapat diprediksi. Danny yang berangkat sebagai kader, kemudian None yang sudah disebut-sebut figur eksternal yang disebut berpeluang.

“Kalau untuk eksternal, Pak None salah satunya berpeluang,” kata Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif, baru-baru ini.

None pun mengamini tersebut. Namun, ia mengaku tetap realistis dalam melihat peluang di Pilwalkot Makassar. Pengalaman menjadi periode sebelumnya jadi pelajaran berharga. “Kalau sekarang harus realistis lihat survei. Saya juga meyakini tak butuh waktu lama untuk mengimbangi popularitas ataupun elektabilitas yang lainnya,” ungkap None.

Kendati begitu, Danny masih meyakini Nasdem akan mengutamakan kader. “Terakhir Pak RMS kan memberikan statemen bahwa Nasdem akan mengusung kader yang berkeringat. Ini kan menarik,” ungkapnya. (taq/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...