Habibie Cup Digelar Tahun Depan, Gengsi Pemain Muda

Kamis, 5 Desember 2019 11:06

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Habibie Cup bakal digelar kembali di Parepare. Rencananya, tahun depan turnamen sepak bola bergengsi ini bergulir.

Habibie Cup terakhir kali digelar pada 2015 lalu di tanah kelahiran Presiden RI ke-3, BJ Habibie. Keponakan Habibie, Rully Habibie ingin turnamen ini bisa dikelola secara profesional. Tentu saja dengan menggandeng Pemkot Parepare dan PT Media FAJAR Koran.

Saat berkunjung ke Kantor FAJAR, Rabu, 4 Desember, Rully mengatakan, Habibie Cup ini bakal digelar kembali dengan pengelolaan yang profesional dan lebih ke pemain muda.

“Upaya ini, agar bisa melahirkan pemain sepak bola muda yang berbakat dan cerdas,” jelas mantan CEO PSM Makassar ini, kemarin.

Pasalnya, kata Rully tidak hanya turnamen saja yang akan berjalan. Mulai dari proses pendidikan hingga mendatangkan orang-orang provesional dalam dunia sepak bola akan diajak berpartisipasi.

“Rencana, kalau bisa kita akan ajak klub junior luar negeri juga eksebisi maupun ikut berlaga,” harapnya.

Selain itu, dari Habibie Cup diharap mampu menjadi ruang bersaing pesepakbola Indonesia Timur untuk menunjukkan kualitasnya ke jenjang profesional. Pihaknya pun akan mengusahakan ada pemantau bakat dalam negeri maupun luar negeri memantau langsung.

Rully pun berharap, turnamen ini bisa menjadi magnet wisata baru di Parepare. Sehingga semakin banyak orang yang berkunjung. “Perputaran ekonomi di Parepare akan ikut terdongkrak. Tentu tidak hanya di bidang olahraga saja,” sambung Rully.

Komentar