Indra Sjafri: Target Pertama Selesai, Sekarang Kita Siap Semifinal

Indra Sjafri bersama ketua umum PSSI usai Indonesia memastikan lolos ke semifinal/PSSI.org

FAJAR.CO.ID, MANILA—Tim Nasional Indonesia U-23 memastikan diri lolos ke babak semi-final cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019. Kemenangan 4-0 atas Laos pada laga terakhir Grup B memastikan Tim Garuda melenggang ke empat besar sebagai runner up grup.

Osvaldo Haay lagi-lagi menjadi aktor utama kemenangan Indonesia di Stadion City of Imus Grandstand, Filipina, petang tadi. Ia mencetak dua gol. Saddil Ramdani dan Bagus Adi Nugroho mencetak dua gol Indonesia lainnya.

Pelatih Indonesia, Indra Sjafri mengaku bersyukur mereka sudah menyelesaikan target pertama, yakni lolos ke babak semi final.  “Alhamdulillah, target pertama kita yaitu lolos semi final telah tercapai,” katanya di PSSI.org.

Menurut Indra, mereka kini harus segera memulihkan kondisi. Alasannya, waktu istirahat hanya sehari. Sementara Myanmar yang menjadi lawan Osvaldo dan kawan-kawan punya waktu recovery dua hari.

“Kita langsung persiapan untuk menghadapi laga semi final. Pertandingan hari ini kami lakoni dengan sangat baik walaupun babak pertama sedikit kurang bagus dalam permainan. Mungkin karena beberapa pemain sudah bermain beberapa kali, ada dua pemain yang masih cedera,” jelasnya.

“Tapi perlu kita syukuri dan perlu kita bersiap-siap untuk semifinal dengan interval hanya satu hari. Dan kita akan perlu memberikan recovery untuk bisa bermain lebih oke lagi pada 7 Desember nanti,” lanjut Indra. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...