Kapolres Pangkep Kontrol Personel Yang Bertugas di Obyek Vital

0 Komentar

Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, S.Ik, memeriksa salah satu perangkat pengamanan obyek vital.

FAJAR.CO.ID, PANGKEP –- Kapolres Pangkep AKBP  Ibrahim Aji, S.Ik, didampingi langsung Kepala Satuan Sabhara AKP Nirwan, KBO Sat Sabhara Ipda Muhtar Dahlan, dan Kepala Unit Pengamanan Obyek Vital Aiptu Iswahyudi Alwi, melakukan kontrol pada pos-pos obyek vital di wilayah hukum Polres Pangkep, Kamis (5/12/2019).

Kapolres mengecek langsung kesiapan dan menanyakan langsung ke personel yang bertugas pada masing masing Pos obyek vital di Pangkep. Obyek vital dimaksud, di antaranya PT Semen Tonasa, Pelabuhan Khusus Biringkassi, Pos Komando PT Semen Tonasa, Gardu Handak (GH) PT Semen Tonasa, dan GH PT Citatah.

Bukan itu saja, obyek-obyek vital lainnya yang rawan tindakan kriminial dicek langsung Kapolres AKBP Ibrahim Aji, di antaranya Kantor Bank BRI Cabang Pangkep, Bank BNI, dan perbankan lainnya.

Kasat Sabhara Polres Pangkep AKP Nirwan mengatakan, semua tempat obyek vital yang dikunjungi Kapolres, semuanya dalam kondisi aman dan kondusif. “Kegiatan pekerjaan pada perusahaan dan Perbankan berjalan dengan teratur serta dalam pengawasan Personel pengamanan obyek vital,” jelasnya.

Bahkan Nirwan menyebutkan, petugas Pam Obvit yang berada pada pos dalam kondisi lengkap, masing-masing dua personel di bawah kendali Danpos dan di bawah pengawasan Kanit Pam Obvit Sabhara Polres Pangkep.

Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, S.Ik, memberikan penekanan terhadap penjagaan dan pengawasan pada pos obyek vital gudang bahan peledak (Obvit GH) untuk tetap sigap dan siaga dalam menjaga areal Pos GH dengan tidak diperkenankan membawa HP/Phonsel.

“Pokoknya, tidak bisa membawa korek api ataupun hal lain yang dapat menjadi penyebab kebakaran, masuk ke dalam areal Gudang Bahan Peledak (GH), serta tidak diperkenankan masuk dalam areal GH apabila tidak ditemani Kepala gudang dan Personel Intel Kam Polres Pangkep,” imbuh Kapolres Pangkep kepada personel pengamanan gudang. (lis)


Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...