Liverpool Hajar Everton 5-2, Klopp: Luar Biasa, Indah, Sensasional, Super

0 Komentar

Juergen Klopp/EPA

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool memenangi derby kontra Everton di pekan ke-15 Premier League. Dalam laga yang berlangsung di Anfield Stadium, yang berakhir Kamis pagi ini, Liverpool menang 5-2.

Kemenangan besar itu memastikan The Reds kembali unggul delapan angka di atas Leicester City yang membuntuti mereka di posisi kedua klasemen sementara. Saat ini, anak asuh Juergen Klopp mengoleksi poin 40 hasil 14 kemenangan dan satu kali imbang.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku sangat bahagia dengan kemenangan ini. Alasannya, penampilan tim asuhannya benar-benar bagus. “Semua gol luar biasa, luar biasa. Gol indah, umpan sensasional, sepak bola super. Saya sangat menyukainya,” kata Klopp di BBC.

Bagi Klopp, ini adalah kemenangan 100 dari 159 pertandingan Premier League-nya. Ia adalah manajer tercepat kedua yang mencapai 100 kemenangan dalam kompetisi setelah Jose Mourinho (142 pertandingan). Khusus di Liverpool, ia manajer Liverpool tercepat yang memenangi 100 pertandingan dalam sejarah klub.

Klopp bersama Liverpool juga menorehkan rekor 32 pertandingan tanpa terkalahkan. “Saya akan senang bahwa jumlah ini dalam satu musim. Itu akan luar biasa! Musim lalu kami hampir 38 pertandingan tanpa terkalahkan tetapi itu tidak cukup. Jumlah yang bagus tetapi tidak benar-benar tertarik dengan itu,” tegasnya.

Walau tidak terlalu terpaku pada rentetan panjang tanpa kekalahan itu, Klopp mengaku tetap sangat puas. “Saya tidak dapat mengingat satu pertandingan dalam 100 (kemenangan PL-nya) di mana kami seharusnya tidak memenangkannya. Rasanya seperti kami harus memenangkan setiap pertandingan. Semua kemenangan itu diperlukan. Ini awal yang baik, itu adalah itu – mungkin awal yang sempurna,” kuncinya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...