Mahasiswa FEB UMMA Belajar Saham di BEI


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Seruan investasi semakin sering terdengar di mana-mana baik media cetak hingga media sosial. Karna Harga cenderung meningkat ketimbang menurun, maka laju inflasi sulit dikendalikan sehingga investasi merupakan salah satu cara untuk mengimbangi laju inflasi tersebut.

Beragam pilihan dalam investasi seperti investasi emas, deposito, properti, dan lainnya. Investasi saham di pasar modal juga salah satunya.

Investasi di pasar modal kini mulai dilirik oleh banyak kalangan untuk memanfaatkan peluang yang ada. Mulai dari kalangan pengusaha yang memiliki dana yang besar hingga ke kalangan pelajar atau mahasiswa pun kini sudah bisa melakukan transaksi investasi saham

Antusias mahasiswa untuk belajar investasi sangat tinggi karena selain sebagai implementasi teori yang diperoleh di kelas perkuliahan, juga investasi saham ini memberikan kemudahan bagi investor pemula. Dengan modal awal yang kecil bisa memberikan return atau pengembalian yang tinggi.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Maros mengadakan kegiatan kunjungan studi ke Bursa Efek Indoensia (BEI), kantor perwakilan Sulawesi Selatan, 3 Desember 2019.

Menurut Hasdiana, kunjungan studi ini bertujuan untuk menambah pengetahuan mahasiswa tentang investasi saham, dan mahasiswa mampu menerapkan ilmu investasi saham dengan baik serta dapat melakukan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya ber investasi.

Sebanyak 40 peserta yang konsentrasi keilmuan bidang manajemen keuangan ini berkumpul di aula BEI untuk mendapat ilmu yang aplikatif dari pihak bursa efek indoensia, sebagai pihak yang menyelenggarakan dan menyediakan sistem dan juga sarana dalam proses perdangangan efek. selain dari pihak BEI, kunjungan studi ini juga di bawakan oleh salah satu perusahaan efek yaitu PT. Mirae Asset Securitas Indonesia yang memberikan ilmu dan proses transaksi perdagangan saham.

Komentar

Loading...