Menteri BUMN Erick Thohir Ancam Copot Direktur PT Garuda Indonesia

Erick Thohir

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan akan mencopot Direktur PT Garuda Indonesia (Persero), apabila terbukti maskapai pelat merah itu sengaja menyelundupkan suku cadang motor mewah Harley Davidson dan dua sepeda Brompton.

“Biarkan saja Bea Cukai melihat ada enggak kasus seperti yang dilaporkan. Kalau benar, ya (direksi) harus dicopot,” ujarnya di Jakarta, Rabu (4/12).

Erick menegaskan, orang-orang yang menempati posisi tinggi BUMN harus memberi contoh kepada bawahannya dengan bersikap profesional dan akhlak yang baik.

“Saya juga enggak mau ada direksi yang keminter atau akal-akalan. Saya tidak perlu orang pinter, yang penting harus bisa solid bekerja sama dan gotong royong agar semua bisa pintar,” tegas Erick.

Terkait kasus penyelundupan tersebut, apakah Menteri Erick ada rencana melakukan perombakan besar-besaran di jajaran petingi Garuda Indonsia? Erick mengaku belum ada rencana. Dalam masalah ini, Kementerian BUMN menunggu hasil penyelidikan Bea dan Cukai.

“Kami tunggu, saya rasa Bu Sri Mulyani (Menteri Keuangan) sudah menginstruksikan kepada Bea Cukai untuk setransparan mungkin dan beliau turun langsung,” ucap Erick.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati saat ditemui usai menghadiri pelantikan Rektor Universitas Indonesia Ari Kuncoro di Balai Purnomo, Kampus UI Depok, Jawa Barat, kemarin (4/12), mengatakan masih menunggu hasil pemeriksaan dan penelitian dari Bea Cukai.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR