Pesan untuk Direksi Garuda Indonesia, Erick Thohir: Sebelum Dicopot Lebih Baik Mengundurkan Diri

0 Komentar

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (Romys Binekasri/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tak segan-segan akan mencopot direksi PT Garuda Indonesia Tbk (Persero). Hal ini dilakukan jika, direksi terbukti bersalah dalam kasus penyelundupan onderdil motor Harley Davidson dan sepeda Brompton.

“Ya bisa saja. Tentu itu dengan bukti. Setiap individu itu punya keluarga, punya sanak saudara. Tapi prosesnya mesti benar,” ujarnya di Jakarta, Kamis (5/12).

Saat ini pemerintah tengah menunggu keputusan bea cukai. Namun, kata Erick, jika direksi tersebut merasa bersalah lebih baik mengaku dan mengundurkan diri. ”Sebelum dicopot lebih baik mengundurkan diri kalau memang sudah merasa ya salah,” tegas dia.

“Kita harus berjiwa samurai, mesti berani. Seorang pemimpin itu harus mempunyai posisi yang jelas. Tidak bisa mohon maaf, kalau salah justru mengorbankan orang lain. Kalau salah, ya ngaku salah. Itu menjadi bagian dari leadership,” jelasnya.

Proses keputusan Bea Cukai, kata Erick, tidak akan memakan waktu lama karena Menteri Keuangan Sri Mulyani memantau langsung progres penelusuran Bea Cukai. “Sesegera mungkin. Kalau bisa hari ini, ya hari ini,” tandasnya. (jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...