Tingkatkan Kompetensi Guru PAUD, Disdikbud Sidrap Gelar Workshop


FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) memiliki peran penting dalam menciptakan generasi bangsa yang berkarakter. Sehingga peningkatan kompetensi guru PAUD menjadi hal yang diperlukan.

Berangkat dari hal tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap menggelar Workshop Kompetensi Kepala Sekolah, Pengelola dan Guru PAUD di Bidang Seni, Kamis (5/12/2019) di Aula Kompleks SKPD.

Kegiatan dengan tema Bermain, Bernyanyi dan Gerak Lagu (B2G) diikuti Guru PAUD se-Kabupaten Sidrap. Bunda PAUD Sidrap, Hj Mulyani Dollah membuka kegiatan tersebut didampingi Kadisdikbud Sidrap, Nurkanaah.

Mulyani Dollah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap ke depan terus dilaksanakan guna meningkatkan kompetensi guru PAUD.

“Kita menyadari bahwa pendidikan anak usia dini adalah pondasi awal, anak yang Ibu hadapi di sekolah adalah masa depan bangsa, sehingga Ibu-ibu sekalian harus terus melakukan pengembangan diri demi terciptanya generasi bangsa yang berkarakter,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia berpesan setelah mengikuti workshop ini, peserta mendapat pengetahuan dan keterampilan yang dapat diimplementasikan di tempat tugas masing-masing.

“Tantangan mungkin berat buat Ibu-ibu dalam membina dan membimbing anak usia dini, jadi saya berpesan didiklah dan sayangi mereka dengan kesabaran, tentunya dengan mengikuti workshop ini, pengetahuan Ibu-ibu bisa lebih bertambah lagi,” pesannya.

Pada workshop tersebut hadir sebagai narasumber komponis lagu anak dan praktisi PAUD nasional, Sinung Widodo atau akrab dipanggil Om Sinung. 

Komentar

Loading...