Ucap Saya Tanya Mar’uf Amin Babi Bukan? Habib Jafar Shodiq Ditangkap

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Habib Jafar Shodiq ditangkap Bareskrim Polri di kediamannya di RT 05, Jatirahayu, Depok, sekitar pukul 23.30 WIB, Kamis dini hari.

Jafar ditangkap terkait dugaan penghinaan terhadap Wakil Presiden Maruf Amin. Laporan penangkapan terhadap Jafar tercatat dengan nomor LP/A/1019/XII/2019 Bareskrim.

Dalam sebuah video ceramah Jafar, awalnya dia berbicara soal kisah zaman Nabi Musa. Jafar menuturkan ada seseorang yang belajar ilmu agama namun ilmu tersebut digunakan untuk mengejar urusan dunia.

Sehingga Allah melaknat orang tersebut sebagai babi. Habib Jafar mengatakan Nabi Musa kaget dengan hal itu dan berdoa kepada Allah agar mengembalikan babi tersebut menjadi manusia.

Habib Jafar lantas nenyinggung ustaz-ustaz bayaran zaman sekarang.

“Maka kalau ada zaman ustaz-ustaz sekarang andai kata ada ustaz-ustaz bayaran, ada ustaz-ustaz target yang di zaman Nabi Muhammad saw, hidup di zaman Nabi Musa AS sudah berubah menjadi seekor babi,” ujar Jafar.

“Berarti ustaz-ustaz bayaran apa? tanya Jafar ke jemaah. ” Babi”, dijawab Jemaah.

Apa? Apa?, “Babi,” jawab Jemaah lagi.

“Saya tanya Maruf Amin babi bukan? Babi bukan?… Babi, jawab jemaah serentak.

Video ini viral dan menuai reaksi netizen di jagat twitter. Tagar tangkap Habin Jafar jadi trending topik nomor satu. (fin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...