Ustaz Abdul Somad Cerai, Fahri Hamsah: Nabi Muhammad Saw Saja Bercerai

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengomentari perceraian Ustaz Abdul Somad yang memicu polemik di kalangan warganet. Melalui Twitter, pendiri Partai Gelora Indonesia itu menyatakan bahwa Nabi Muhammad pun pernah bercerai.

“Nabi Muhammad saw saja bercerai… kenapa kita?” ujar Fahri melalui akun @fahrihamzah di Twitter yang dilihat jpnn.com, Kamis (5/12) malam.

Fahri menjelaskan, pernikahan adalah kontrak antara dua orang dewasa yang sama-sama sadar. Pihak perempuan, tulis Fahri, pada awalnya diwakili oleh wali agar akad nikahnya lebih rasional.

Menurut Fahri, cara itu juga membuat perempuan memiliki posisi tawar yang seimbang dengan calon suami. “Karena itu kontrak sadar yang dewasa seharusnya tidak mudah pecah… tetapi faktanya Nabi pun bercerai,” kicaunya.

Lebih lanjut Fahri mengatakan, lembaga pernikahan lebih kompleks. Sebab, pernikahan bukan sekadar kontrak tertulis, tetapi juga mengandung rasa cinta dan buah hati yang tidak bisa dihitung dengan logika.

“Maka pernikahan itu tak saja kompleks tapi intens…ikatan itu terlalu dekat untuk memelihara kepura-puraan,” twitnya.

Fahri menambahkan, agama Islam mengingatkan muslim menghindari perceraian. Namun, kata Fahri, hubungan pernikahan sulit dicerna dengan nalar semata.

“Hubungan pernikahan itu sulit dicerna dengan nalar semata…pada akhirnya saya percaya perceraian itu sama dewasanya dengan pernikahan…bersatu baik-baik, berpisah baik-baik itu dewasa,” kicau Fahri. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...