Agar Aman dalam Bersosial Media, Ketahui 5 Tips Ini

ILUSTRASI

  • Gunakan sandi yang berbeda serta unik pada setiap akun media sosial

Selain itu, menggunakan sandi yang berbeda, unik dan kuat dalam setiap media sosial juga merupakan suatu hal yang penting. Walaupun dengan menggunakan satu sandi untuk setiap akun dapat mempermudah proses masuk/log-in, namun, hal tersebut sama saja dengan menggunakan satu kunci untuk membuka semua pintu yang kalian punya, mengindikasikan tingkat keamanan yang rendah.

  • Buat konten yang bijak dan bermanfaat

Selanjutnya, selain tiga tips yang sudah disebutkan di atas, untuk menciptakan ekosistem yang baik di media sosial, kamu sebagai pengguna juga harus ikut berkontribusi dengan membuat konten yang bijak serta bermanfaat. Dengan begitu, kamu dapat mencegah segala ancaman privasi dan konten yang disalahgunakan. Oleh karena itu, berpikir sebelum melakukan apapun di media sosial merupakan hal yang penting demi terciptanya ekosistem media sosial yang lebih baik.

  • Mengaktifkan fitur privasi

Yang terakhir, cara termudah untuk mengamankan konten dan akunmu di media sosial adalah dengan mengaktifkan fitur privasi. Dengan melakukannya, secara otomatis kamu bisa mencegah orang asing untuk mengakses profilmu yang memungkinkan terjadinya kejahatan cyber seperti penipuan, pembajakan, kebocoran data, dan lainnya.

Ada beberapa jenis fitur privasi, contohnya parental control yang dimiliki Likee. Dengan fitur ini, semua video yang diunggah pengguna akan aktif dalam mode privat secara otomatis. Artinya pengguna Likee lainnya tidak dapat melihat konten-konten tersebut.

Komentar

Loading...