AHASS Peduli Beri Bantuan Tahap Kedua Korban Gempa Ambon

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gempa bumi bermagnitudo 6,5 kembali mengguncang Ambon. Bencana ini menyebabkan sejumlah bangunan dan puluhan rumah warga mengalami kerusakan.

Astra Motor Makassar selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah SulSelBarTra dan Ambon melalui bengkel resmi Honda yaitu AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) menyalurkan bantuan tahap kedua dari program Corporate Social Responsibility (CSR).

Manager Technical Service and Department Astra Motor Makassar, Nindyatama mengatakan, kehadiran AHASS di tengah-tengah korban gempa Ambon merupakan bentuk keperdulian AHASS kepada masyarakat yang menjadi korban dalam bencana tersebut.

Dengan memberi bantuan ini diharapkan bisa mempercepat upaya pemulihan bagi para korban.

“Ini adalah bentuk empati kepada saudara kita yang terkena musibah. Kami berharap bantuan ini menjadi kontribusi yang signifikan untuk mengembalikan kondisi masyarakat dan lingkungan di Ambon untuk kembali seperti sediakala,” harap Nindyatama, Jumat (6/12/2019).

Kali ini, bantuan disalurkan di dua daerah di kecamatan Salahutu yaitu Tulehu dan Suli. Tercatat di kedua daerah tersebut sebanyak 140 Kepala Keluarga terkena dampak gempa.

Bantuan diberikan langsung oleh manajemen Astra Motor Makassar kepada koordinator lapangan tempat pengungsian Semmy Laesa berupa makanan siap saji, keperluan bayi, perlengkapan mandi, serta selimut.

Bantuan yang diberikan merupakan himpunan dana dari jaringan AHASS di wilayah Astra Motor Makassar yang telah menyisihkan keuntungan dari penjualan AHM OIL untuk membantu korban gempa di Ambon.

Manager Parts Astra Motor Makassar, Agustoni Hioe menjelaskan, setiap pembelian AHM Oil pada periode Oktober kemarin sebagian disisihkan untuk dana bantuan gempa di Ambon.

Hal tersebut merupakan tekad perusahaan untuk berkontribusi positif bagi masyarakat khususnya di wilayah main dealer Astra Motor Makassar.

“Melalui dana bantuan ini, konsumen yang membeli AHM Oil selain mendapat manfaat dari keunggulan oli tersebut, sekaligus turut membantu saudara kita yang terkena bencana di Ambon,” imbuh Agustoni.

Sebelumnya, Astra Motor Makassar telah memberikan bantuan tahap pertama pada September lalu ke dua titik terparah terkena dampak bencana gempa yaitu Liang dan Waai. (tam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...