Andi Davied Syamsuddin Resmi Jabat Sekda Maros

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Andi Davied Syamsuddin resmi menjabat sebagai sekretaris daerah (Sekda) Maros, setelah dilantik dan diambil sumpahnya, Jumat, 6 Desember di Ruang Pola Kantor Bupati Maros.

Dalam sambutannya Bupati Maros, M Hatta Rahman berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar bisa menjalankan amanah yang diberikan dengan baik.

"Saya ingatkan kalau jabatan yang saudara emban adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan sungguh-sungguh yang kelak akan dimintai pertanggungjawabannya. Jabatan yang saudara sandang sekarang bukanlah hak saudara akan tetapi kepercayaan yang diberikan kepada saudara setelah mempertimbangkan beberapa faktor," ungkapnya.

Di mana faktor pertimbangannya yakni obyektivitas, kompetensi, kualifikasi dan persyaratan jabatan yang sudah terpenuhi.

"Juga penilaian terhadap prestasi kerja serta kemampuan untuk melakukan kerja sama dan adanya inovasi dan kreativitas dalam menjalankan tugas," katanya.

Dia mengatakan sebelum pelantikan ini dilakukan serangkaian proses seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) eslon IIa ini telah dilalui.

"Jadi ada tiga yang masuk nominasi, yaitu Andi Davied Syamsuddin, Muh Alwi dan Alfian Amri. Tentu saya selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) harus memilih secara objektif bahwa yang diberikan nilai tertinggi oleh tim seleksi itulah yang harus kami pilih. Yang tertinggi itu Andi Davied Syamsuddin dengan nilai 85. Jadi pelantikan hari Ini merupakan bagian dari proses pembinaan ASN di Kabupaten Maros sekaligus komitmen untuk menyelenggarakan manajemen ASN berbasis sistematis," jelasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...