Bahasa Inggris Sudah Oke, Allegri Siap Latih MU, Arsenal atau Bayern Munchen

Massimiliano Allegri / AFP PHOTO / JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images

FAJAR.CO.ID, ROMA—Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri terus memantapkan Bahasa Inggris-nya menyambut musim 2020/2021. Ia belajar khusus di Kota Milan dan kini sudah bisa berkomunikasi dengan baik.

Dengan begitu, sang taktisi sepertinya sudah benar-benar siap meninggalkan Italia dan menjadi pelatih di klub raksasa Eropa lainnya. Sebelumnya, ia telah dikaitkan dengan Manchester United, Arsenal dan Bayern Munich.

“Saya mengambil pelajaran di sini di Milan. Saya berhasil berbicara dengan cukup baik. Listening sedikit lebih sulit. Jika saya berbicara dengan seseorang yang berbicara sedikit lebih lambat, maka saya mengerti. Saya menonton film (dalam bahasa Inggris) dan jika saya membaca sesuatu dalam bahasa Inggris, saya memahaminya dengan baik,” bebernya.

Allegri sudah mengkonfirmasi bahwa dia tidak akan mengambil pekerjaan apa pun musim ini. Dia mengaku ingin persiapan lebih bagus. “Setelah lima tahun di Juventus, saya tidak ingin kembali ke permainan dan melakukan yang buruk,” tegasnya di ESPN.

Di Juventus, Allegri mempersembahkan lima scudetto beruntun dan dua kali lolos ke final Liga Champions. Dan istirahat panjang ini menurutnya menjadi keputusan tepat setelah dipecat Juventus, Juni lalu.

“Saya 18 tahun sebagai pemain dan saya sudah melatih selama 16 tahu. Saya berhenti tahun ini setelah 34 tahun. Saya senang. Saya memiliki kesempatan untuk berefleksi, jalan-jalan dan berbicara kepada orang-orang, melakukan hal-hal dalam kehidupan pribadi saya yang saya sukai, seperti pergi ke teater, beberapa pameran seni, membaca buku,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...