Bangganya Pelatih Brighton Permalukan Arsenal

0 Komentar

Graham Potter/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Brighton & Hove Albion mempermalukan Arsenal di Emirates Stadium, Jumat, 6 Desember, hari ini. Manajer Brighton, Graham Potter menyebut itu hasil fantastis anak asuhnya.

“Saya sangat bangga. Para pemainnya luar biasa. Kami telah memainkan lima dari enam tim enam besar jauh dari rumah dan itu tidak mudah. Ini malam yang fantastis bagi kami,” kata Potter dikutip dari BBC.

Kemenangan mendongkrak posisi Brighton ke peringkat ke-12 dengan hanya berjarak satu poin di belakang Arsenal. “Ini adalah momen yang menyenangkan bagi kami. Ini memberi kami sedikit kepercayaan diri. Itu adalah pertandingan yang bagus bagi kami, tidak sempurna tetapi kami menunjukkan keberanian dan kepercayaan yang nyata,” ujarnya.

Potter mengatakan sangat senang dengan performa pemainnya. “Terima kasih kepada para pemain kami, mereka melakukan apa yang saya pikir harus dilakukan tim tandang. Kami membutuhkan keberanian dari para pemain dan itulah yang saya senangi,” jelasnya.

Tampil di depan pendukung sendiri, dinihari tadi, The Gunners kalah 1-2. Adam Webster membawa Brighton memimpin di menit ke-36. Arsenal kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-50 lewat gol Alexandre Lacazette yang memaksimalkan umpan Mesut Ozil.

Brighton yang lebih unggul penguasaan bola dan melakukan total 10 tembakan tepat sasaran memastikan kemenangan mereka di menit ke-80. Mendapat bola dari Aaron Mooy, Neal Maupay berhasil menaklukkan Bernd Leno untuk kali kedua sekaligus menutup laga dengan skor 2-1. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...