Bukan Karena Uang, Kapten Indonesia Tegaskan Siap Hadapi Myanmar demi Negara

0 Komentar

Timnas Indonesia di SEA Games 2019/PSSI.org

FAJAR.CO.ID, MANILA—Tim nasional Indonesia U-23 akan menghadapi Myanmar di babak semifinal cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019. Tekad skuat Garuda adalah mengalahkan sang lawan dan lolos ke semifinal.

Ambisi ini menurut kapten Indonesia, Andy Setyo bukan karena uang dan bonus. Menurutnya, mereka akan bertarung habis-habisan demi mengharumkan nama negara di kancah internasional.

Andy Setyo juga memastikan mereka tidak punya kendala menjelang laga ini. Ia menegaskan siap menggalang lini pertahanan bersama rekan-rekannya. “Buat saya tak ada kendala. Kami sudah bergabung sejak lama, sudah tahu karakter masing-masing pemain di belakang,” tegasnya di PSSI.org.

“Yang jelas, komunikasi itu penting, yakni komunikasi antar pemain. Tidak ada masalah sama sekali. Asal komunikasi jalan, semuanya nyaman.  Semua pemain bekerja keras di situ buat mempertahankan agar kami tidak kebobolan,” jelasnya.

Namun, pemain PS TIRA-Persikabo itu mengakui masih buta kekuatan Myanmar. “Myanmar, saya tak banyak tahu yang jelas kami para pemain semua siap untuk pertandingan melawan mereka,” tandasnya.

Indonesia lolos ke semifinal sebagai runner up Grup B. Itu setelah mereka mengalahkan Laos di laga terakhir penyisihan grup dengan skor 4-0. Osvaldo Haay lagi-lagi menjadi pahlawan kemenangan dengan dua golnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...