Dipecat Dirut Garuda Indonesia, Ari Askhara Terancam Pidana

Jumat, 6 Desember 2019 10:39
Belum ada gambar

BARANG BUKTI: Sepeda motor Harley-Davidson dan sepeda Brompton diperlihatkan saat konferensi pers terkait dugaan penyelu...

Ikhsan hanya berjalan cepat dan berupaya menghindari wartawan. Dia langsung menuju gedung Sekretariat Jenderal DPR.

Ditemui di lokasi yang sama, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Polana B. Pramesti memastikan bahwa tidak ada kepincangan dalam operasional Garuda sebagai imbas pencopotan Dirut. ”Jadi, yang kami pegang key person-nya ya. Direktur operasional, direktur teknik, dan direktur safety,” tegasnya.

Soal laporan otoritas bandara atas kasus Harley-Davidson yang diangkut pesawat baru A330-900 Neo dari Prancis, Polana membenarkan adanya ketidaksesuaian dengan flight approval yang disampaikan. Untuk nama di manifes, dia mengaku belum melihat laporan resmi secara langsung.

Ketidaksesuaian, lanjut dia, juga menyangkut pelaporan kargo. Dalam flight approval, Garuda Indonesia tak menyertakan adanya kargo dalam penerbangan tersebut.

Secara terpisah, Ketua Umum Indonesia National Air Carrier Association (Inaca) Denon Prawiraatmadja mengimbau seluruh anggota, baik penerbangan berjadwal, tidak berjadwal, maupun kargo, agar mematuhi peraturan penerbangan yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. ”Sebagai ketua umum, saya menyayangkan kejadian tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mendukung upaya Menteri BUMN Erick Thohir dalam menertibkan perusahaan pelat merah, termasuk Garuda Indonesia. ”Pernyataan menteri BUMN sudah sangat tepat. Saya mendukung upayanya menertibkan aparat yang menyalahgunakan jabatannya dan melanggar sumpah jabatannya,” ujarnya. (jpc/fajar)

Bagikan berita ini:
7
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar