Ditangkap, Pembunuh Buruh Bangunan di UIM Ternyata Kepala Pengawas Proyek

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepolisian Polrestabes Makassar bersama Polsek Tamalanrea berhasil membekuk pelaku pembunuhan seorang buruh bangunan di Kampus Universitas Islam Makassar (UIM).

Nasir (38), warga di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang, yang bekerja sebagai kepala pengawas di proyek pembangunan gedung di Kampus UIM ditangkap, Kamis, 5 Desember kemarin.

Ia membunuh buruhnya, Tumanan Maru (19), dengan cara menikamnya menggunakan senjata tajam berulang kali, Selasa, 3 Desember 2019. Saat itu ia masuk di ruangan untuk membangunkan para pekerja yang sementara istirahat.

Setelah bangun, para buruh duduk. Tetapi pelaku langsung mencabut badiknya dan menikam Tumanan pada bagian dada sebelah kiri dan perut sebelah kiri bagian bawah. Akibatnya, korban tewas.

“Betul, pelakunya sudah kita amankan. Terkait motifnya masih dimintai keterangan, yang jelas mereka sempat cekcok sebelumnya,” kata Kapolsek Tamalanrea, Kompol Syamsul Bakhtiar.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku dan korban sempat cekcok karena bahan bangunan habis. Korban yang istirahat ditegur oleh pelaku. Karena tidak menerima teguran itu, keduanya pun sempat adu mulut. Bertengkar. (ans)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar