Dorong Mahasiswa Berwirausaha, FISIP Unhas Bangun UKM Kewirausahaan

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan FISIP Unhas menggelar Pelantikan Pengurus serta Rapat Kerja di Ruang B2 FISIP Unhas, Jumat (6/12). UKM yang baru dibentuk tersebut bernama FUNER (Future Entrepreneur).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan, Dr Hasrullah MA, Pembina UKM FUNER, Nasir Badu SSos, MHum, PhD, dan Koordinator UKM, Aswin Baharuddin, S.IP, MA. UKM tersebut bertujuan mewadahi mahasiswa untuk meningkatkan jiwa entrepreneurship.

FUNER terdiri atas mahasiswa FISIP dari berbagai jurusan. Anggota UKM ini didominasi oleh mahasiswa Hubungan Internasional (HI) . Tak hanya itu, mahasiswa Ilmu Administrasi dan Sosiologi turut menjadi bagian dari UKM. Saat ini, UKM FUNER diketuai oleh Sri Reski Amalia (Mahasiswa HI angkatan 2017).

Dalam sambutannya, perempuan yang akrab disapa Kiki itu menjelaskan, UKM FUNER dapat menjadi sarana mahasiswa untuk berwirausaha. “Teman-teman, walaupun UKM kita baru terbentuk sedang UKM lain sudah Laporan Pertanggungjawaban, semoga tidak menyulutkan semangat kita untuk mengembangkan skill dalam berwirausaha melalui FUNER,” tuturnya.

WD III menyambut baik kegiatan itu. ” Saya sangat menyambut baik kegiatan seperti ini. Coba buat program yang dapat membangun jiwa entrepreneurship di daerah. Di sisi lain, kalian juga dapat memanfaatkan internet untuk melakukan wirausaha”.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar