Garuda Select Akan Hadapi Manchester City dan Juventus di Eropa

0 Komentar

Tim Garuda Select saat menghadapi Chelsea/PSSI.org

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Garuda Select angkatan kedua terus digenjot di Inggris. Selain intens berlatih, mereka juga akan melakukan sejumlah uji coba dengan klub-klub top Eropa. Kalau Garuda Select pertama mendapat kesempatan menjajal Arsenal, Leicester, dan Chelsea, kini ada tambahan klub baru.

Tim Garuda Select nantinya akan melakukan uji coba dengan klub raksasa Premier League Inggris, Manchester City. Sementara di Italia, mereka akan berhadapan dengan Como, Torino, Juventus, serta Inter Milan.

Penampilan Garuda Select di setiap pertandingan uji coba dapat disaksikan melalui Live Match secara gratis di Mola TV. Selain itu, Mola TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select. Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia.

Saat ini, Garuda Select berusaha menambah kekuatan mereka dengan mendatangkan lima pemain baru pada akhir pekan ini. Lima pemain yang akan bergabung di pemusatan latihan yang sedang berjalan di Inggris adalah Amiruddin Bagus Kahfi, Brylian Aldama, Fajar Fathurrahman, David Maulana, dan Andre Oktaviansyah.

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, menyatakan kedatangan kelima pemain tersebut dimaksudkan untuk menambah persaingan di dalam tim angkatan kedua. Ia mengaku sangat berharap angkatan kedua ini bisa lebih termotivasi dengan kedatangan Bagus dkk. yang menjadi angkatan pertama proyek ini.

“Kedatangan pemain-pemain ini menjadi kabar bagus untuk tim karena angkatan kedua bisa melihat langsung bagaimana level yang seharusnya dicapai. Ada beberapa pemain yang bisa beradaptasi dengan baik. Namun, ada beberapa yang belum. Semoga kedatangan tambahan pemain ini bisa menambah motivasi,” kata Wise.

Bagus membeberkan persiapan jelang keberangkatan. Ia memberikan perhatian khusus untuk cuaca. Saat ini di Inggris telah memasuki musim dingin dan pada akhir tahun suhu bisa mencapai -1°C. “Persiapan saya adalah membawa hal yang paling penting yaitu banyak pakaian hangat. Bermain di musim dingin sangat sulit karena badan mudah kaku kalau kedinginan,” ujar Bagus.

Penyerang timnas U-19 itu yakin bisa cepat beradaptasi karena sebelumnya sudah pernah menjadi bagian dari tim. “Perbedaannya ada di teman-teman karena berbeda dengan Angkatan pertama. Kalau program latihan atau tempat juga masih sama. Pastinya, saya akan selalu menanamkan target untuk diri saya dan teman-teman agar bisa berkarier di luar negeri,” lanjutnya.

Bagus dan kawan-kawan rencananya akan berangkat ke Inggris pada Sabtu (7/12) dini hari nanti. Setibanya di sana mereka akan langsung bergabung dengan tim Garuda Select asuhan Des Walker.

Garuda Select kali ini merupakan angkatan kedua. Sebelumnya Garuda Select berlangsung hanya di Inggris selama lima bulan hingga Mei 2019. Sementara Garuda Select angkatan kedua selain bermarkas di Bimingham, Inggris, juga akan merasakan pelatihan di Como, Italia, sehingga para pemain dapat merasakan bermain menghadapi lawan dengan tipe permainan dan taktik yang berbeda. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...