Jilid II dengan Andy Ruiz, Anthony Joshua Dibayar Rp552 Juta per Detik


FAJAR.CO.ID, LONDON — Duel jilid II Anthony Joshua vs Andy Ruiz, besok (7/12), memang dilabeli salah satu pertarungan termegah sepanjang 2019. Tak heran jika uang yang ditawarkan kepada kedua petinju juga bikin pening kepala. Joshua mencatat rekor baru pendapatan terbanyak untuk seorang petinju asal Inggris.

Anthony Joshua datang ke Arab Saudi dengan tekat merebut kembali empat sabuk juara dunia kelas berat (WBA, IBF, WBO, dan IBO) yang dirampok Ruiz enam bulan lalu.

Sampai saat ini, memang banyak yang belum percaya seorang Joshua bisa tumbang di tangan Ruiz.

Karena itu pula, meski datang sebagai penantang, nama Joshua tetap jauh lebih diunggulkan. Ruiz yang jelas-jelas merupakan pemegang empat sabuk juara dunia kelas berat saat ini seperti tidak diperhitungkan. Termasuk oleh rumah-rumah bursa taruhan yang lebih tertarik dengan nama besar Joshua.

Hal tersebut juga tampak dari perbedaan bayaran yang akan diterima kedua petinju. Dengan nama besar dan daya tarik yang dimilikinya, Joshua akan mendapat income berkali-kali lipat lebih besar daripada lawannya itu.

Angkanya bahkan sampai memecahkan rekor bayaran termahal bagi petinju Inggris dalam sejarah. Yakni, GBP 66 juta (Rp 1,2 triliun). Angka tersebut jauh lebih besar ketimbang bayaran Joshua pada duel pertama kontra Ruiz enam bulan lalu yakni GBP 18 juta (Rp 332 miliar).

Komentar

Loading...