Market Day KB-TKIT Nurul Fikri Makassar Ajari Murid Berjiwa Entrepreneur

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 114 murid KB/TKIT Nurul Fikri Makassar terlibat dalam kegiatan Market Day selama dua hari, Rabu dan Kamis (04-05/12/2019) di halaman gedung sekolah, Jalan Meranti Nomor 1, Panakkukang.

Selain murid, kegiatan Market Day ini juga turut menghadirkan antusias orangtua murid. Hal tersebut ditandai dengan banyaknya orangtua murid yang hadir dan menghadirkan produk jualan yang akan dijual oleh murid. Tidak lupa, mereka juga turut membantu mereka mengatur tata letak jualan dan memanggil para pelanggan untuk membeli.

“Alhamdulillah kami sangat senang melihat anak-anak senang belajar memasarkan produk jualannya. Terlebih pada saat sesi berbelanja, mereka semua sangat antusias berkunjung ke stand jualan temannya.” Kata bunda Evi, orangtua dari ananda Aidan, kelas TK B4.

Selain dari orangtua murid, Ustadz Zabir, Kepala Sekolah unit SDIT pun turut mengapresiasi kegiatan tersebut. “Sebuah kesyukuran bagi kami karena ananda yang masih berusia TK sudah mulai diajarkan tentang intrepreneurship, berdagang dan berintransaksi jual beli,” paparnya.

“Ananda kita di KB-TKIT sekaligus juga diajarkan bagaimana agar bagaimana dalam keseharian mereka mampu menerapkan teori jual beli yang telah disampaikan oleh gurunya di kelas,” tambahnya, menjelaskan.

Kegiatan Market Day ini ini turut diramaikan dengan kehadiran murid dari unit CCEC, SD, hingga SMP. Tidak ketinggalan juga guru dan pegawai dari berbagai unit. Mereka datang membeli sekaligus mendukung dan mengapresiasi.

Mengangkat tema “Memupuk Jiwa Intreprenuership Sejak Dini”. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin digelar setiap tahun.

Ustadzah Nu’aini, selaku kepala Sekolah KB-TKIT Nurul Fikri Makassar berharap melalui kegiatan ini, murid dapat mengenal apa itu intrepreneurship. “Selain itu, harapan kami juga agar mereka memahami adab-adab dan cara bertransaksi jual beli dengan cara yang baik dan benar sesuai dengan ketentuan syariah,” harapnya.

Dalam kegiatan Market Day ini, jualan yang tersedia beragam jenis. Di antaranya ada aneka jus, makanan tradisional, western food (spaghetti, burger, dll), dan lain sebagainya. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...