Meriahkan HUT Polman, Komunitas Golink Siapkan Event Sepeda Cross Country

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, POLEWALI — Komunitas sepeda Golink Kelurahan Darma Kecamatan Polewali bakal menggelar event cross country yang rencananya dihelat, Minggu, 8 Desember 2019.

Event sepeda cross country ini bertemakan AIM Golink Cross Country Jelajah Alam Polewali Mandar. Digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Polman ke-60.

Ketua Panitia AIM Golink Cross Country, Irham mengungkapkan event ini akan diikuti sejumlah komunitas sepeda yang ada di Polewali Mandar dan beberapa kabupaten lainnya.

Sejumlah komunitas sepeda dari provinsi tetangga Sulsel menyatakan kesiapannya memeriahkan event AIM Golink Cross Country. Sudah ada 60-an komunitas sepeda di Sulbar dan Sulsel menyatakan akan ikut memeriahkan event ini yang akan disuguhkan keindahan alam Polewali Mandar.

Ajang itu juga diharapkan memperkenalkan keindahan dan potensi Polman sebagai destinasi wisata kepada pecinta olahraga bersepeda. Kegiatan ini tambahnya bertujuan untuk menjalin persaudaraan dan kebersamaan sesama komunitas sepeda.

Selain itu memberikan hiburan bagi masyarakat Polman khususnya pecinta sepeda. Danmenjalin kerja sama yang erat dengan berbagai pihak, guna pengembangan kegiatan olahraga bersepeda baik tingkat regional maupun nasional di Kabupaten Polman.

AIM Golink Cross Country akan menyajikan track yang mampu memacu adrenalin, serta menguji ketahanan stamina para penggila sepeda gunung, juga ketahanan sepeda.

“Dalam even ini, peserta akan menempuh jalur sekira 29 kilometer dengan melintasi Kecamatan Polewali dan Anreapi,” ungkap Irham.

Ia menjelaskan, peserta akan start dan finish dari Sport Center Polewali Kelurahan Madatte Kecamatan Polewali. Peserta akan melintasi Desa Duampanua, Desa Pappandangan, Desa Kelapa Dua, Desa Kunyi, Kelurahan Anreapi Kecamatan Anreapi dan Kelurahan Darma serta Kelurahan Madatte Kecamatan Polewali.

Peserta menikmati keindahan pegunungan serta kawasan perkebunan kakao dan durian serta aliran sungai yang melintasi dua kecamatan tersebut.

Sekertaris Panitia, Abdillah Alimuddin menambahkan pihaknya menargetkan even ini diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari berbagai komunitas sepeda yang ada di Polewali Mandar dan dari luar kabupaten.

“Panitia akan menyiapkan satu buah sepeda motor untuk hadiah utama dan sepuluh sepeda serta sejumlah doorprize dari sponsor,” pungkas Abdillah Alimuddin. (rul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...