Minum Air Daun Ketumbar, Cara Mudah Turunkan Berat Badan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID– Selain olahraga dan mengatur asupan pola makan, beberapa cara alami bisa dilakukan untuk mempercepat proses penurunan berat badan. Cobalah dengan bahan alami seperti daun ketumbar.

Dilansir dari Times Of India, Jumat (6/12), daun ketumbar bisa membuang beberapa inci ekstra di sekitar perut. Tak hanya diminum, menambahkan ketumbar dalam bahan makanan juga bisa meningkatkan laju metabolisme dan membantu membakar lemak.

Dalam laman Natural Food Series, Apoteker dan Konsultan Gizi menyebutkan, nilai gizi biji ketumbar sungguh menakjubkan. Biji ketumbar mengandung enam jenis asam, termasuk vitamin C (asam askorbat), dan jenis mineral serta vitamin yang berbeda. Masing-masing memiliki manfaat untuk kesehatan.

Sementara, daun ketumbar mengandung pigmen kuersetin yang memiliki efek antioksidan dan anti-inflamasi. Selain itu, penelitian telah menunjukkan ketumbar bisa menurunkan berat badan secara efektif. Ketika usus tidak berfungsi dengan baik, hal itu bisa memperlambat laju metabolisme dan menyebabkan kenaikan berat badan.

Cara Membuat

Ada dua cara sederhana untuk membuat minuman detoksifikasi dari daun ketumbar. Untuk ibu hamil atau memiliki riwayat penyakit kronis sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan ahli medis terlebih dahulu.

Berikut dua langkahnya:

  1. Rendam sekitar 10-20 daun ketumbar di dalam air semalaman. Saring dan minum keesokan paginya dengan perut kosong. Anda juga dapat menambahkan satu sendok makan jus lemon agar manfaatnya lebih optimal.
  2. Cuci daun ketumbar lalu blender. Tambahkan setengah cangkir air hangat, satu sendok makan jus lemon dan madu secukupnya. Mulailah mengonsumsi ramuan ini dengan perut kosong setiap pagi. (jcp/fajar)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...