10 Pemain Kalahkan Espanyol, Madrid Kudeta Barcelona

Karim Benzema jadi pahlawan kemenangan Real Madrid/AP Photo/Alvaro Barrientos

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid mengalahkan RCD Espanyol di jornada ke-16 La Liga. Menjamu klub Catalan itu di Santiago Bernabeu, Sabtu, 7 Desember, malam ini, Los Blancos menang dua gol tanpa balas.

Tidak bisa diperkuat Gareth Bale dan Eden Hazard, Madrid yang memainkan Rodrygo dan Vinicius Junior untuk mendampingi Karim Benzema harus menunggu hingga menit ke-37 untuk menjebol gawang tamunya. Gol pembuka Madrid dicetak Raphael Varane berkat assist rekan senegaranya, Karim Benzema.

Sangat dominan dalam penguasaan bola, Madrid berkali-kali mampu mengancam gawang tamunya. Akan tetapi, mereka kembali harus menunggu hingga menit ke-79 sebelum bisa menggandakan keunggulan.

Kalau di gol pertama Benzema yang menjadi pemberi assist, kali ini penyerang keturunan Aljazair itu menulis sendiri namanya di papan skor. Menerima umpan dari Federico Valverde, Benzema sukses menaklukkan kiper Diego Lopez.

Madrid harus bermain dengan 10 orang di menit ke-83 ketika bek kanan, Ferland Mendy mendapat kartu merah. Namun, keunggulan jumlah pemain itu tak bisa dimanfaatkan Espanyol. Mereka tetap kesulitan dan terus didikte Madrid. Skor 2-0 pun menjadi hasil akhir.

Dengan kemenangan ini, Madrid mengkudeta Barcelona dari puncak klasemen La Liga. Mengoleksi poin 34, anak asuh Zinedine Zidane untuk sementara unggul tiga angka di atas sang musuh bebuyutan. Sedangkan Espanyol, mereka masih di posisi 19 dengan poin 9. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...