Doa Indra Sjafri Terkabul, Vietnam Kembali Bertemu Indonesia di Final Sepakbola SEA Games 2019

0 Komentar

Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam di final SEA Games 2019 (Foto: PSSI.org)

FAJAR.CO.ID, MANILA—Timnas Vietnam U-23 menjadi lawan Indonesia di partai final cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019. Itu setelah Vietnam mengalahkan Kamboja di babak semifinal Sabtu, 7 Desember malam ini.

Bermain di Rizal Memorial Stadium, Vietnam menang empat gol tanpa balas. Ha Duc Chinh mencetak dua gol Vietnam di menit ke-25 dan 45+2. Dua gol lainnya dilesakkan Nguyen Tien Linh di menit ke-20 dan bunuh diri Bunheing pada menit ke-69.

Indonesia lolos lebih dulu ke partai puncak setelah mengalahkan juara Grup A, Myanmar. Bermain di stadion sama, Tim Garuda Muda menang 4-2 lewat babak perpanjangan waktu setelah kedua negara bermain imbang 2-2 sepanjang 90 menit.

Bagi Indonesia dan Vietnam, laga final yang akan berlangsung 10 Desember mendatang merupakan ulangan pertemuan kedua negara di Grup B. Saat itu, Vietnam berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor tipis 2-1.

Khusus untuk pelatih Indonesia, Indra Sjafri, ini seperti doa yang terkabul. Pasca kalah di Grup B, Indra sempat mengatakan mereka akan bertemu kembali Vietnam di partai final. Ia bahkan mengulang kembali harapan itu usai menang di semifinal, sore tadi. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...