Indra Sjafri: Kami Siap Menghadapi Siapa Pun

0 Komentar

Osvaldo Haay menunjukkan simpati pada pemain Myanmar (Foto: Viet Linh/Zing.vn)

FAJAR.CO.ID, MANILA—Tim nasional Indonesia U-23 selangkah lagi akan mengulang sejarah SEA Games 1991 Manila yang meraih medali emas. Menyusul kemenangan atas Myanmar, Tim Garuda kini lolos ke final SEA Games 2019.

Pasca laga kontra Myanmar yang berakhir 4-2 bagi Indonesia, pelatih Indra Sjafri menegaskan kesiapan mereka berlaga di partai puncak. Di final 10 Desember mendatang, Indonesia akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Vietnam dan Kamboja, malam ini.

Menurut Indra, siapa pun yang lolos, anak asuhnya siap menghadapi mereka. “Kami siap menghadapi siapa pun, tidak perlu membicarakannya terlebih dahulu,” tegas Indra dalam konferensi pers dikutip dari Zing.vn.

Meski begitu, Indra sepertinya mengharapkan punya kesempatan balas dendam terhadap Vietnam yang mengalahkan anak asuhnya di laga ketiga Grup B. “Semoga Vietnam U22 ke final,” katanya.

Indra kemudian mengomentari laga semifinal yang berakhir dramatis. Dalam laga sore tadi, Indonesia memimpin 2-0 lebih dulu lewat Evan Dimas dan Egy Maulana Vikry yang kemudian dibalas Myanmar akibat blunder. Di babak tambahan waktu, Indonesia mencetak gol melalui Osvaldo Haay dan Evan Dimas.

“Para pemain telah berusaha keras dan mempertahankan semangat mereka dalam pertandingan dramatis. Saya berterima kasih atas dukungan para penggemar dalam pertandingan ini,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...