Klub Pertama yang Bikin Mandul Inter, Pelatih Roma: Kiper Luar Biasa

0 Komentar

Paulo Fonseca/EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—AS Roma berhasil mencuri poin di Giuseppe Meazza saat mereka menantang pemuncak klasemen, Inter Milan di giornata ke-15 Serie A. Hasil 0-0 itu membuat Roma puas.

Ini adalah kali pertama musim ini Inter gagal mencetak gol dalam satu pertandingan di semua kompetisi. Dan Pelatih Roma, Paulo Fonseca memuji kinerja penjaga gawang Antonio Mirante.

Dalam laga ini, Mirante membuat dua penyelamatan hebat untuk membendung upaya Romelu Lukaku dan Matias Vecino. “Mirante adalah penjaga gawang yang sangat bagus, dia memiliki performa yang luar biasa malam ini,” ujarnya kepada Sky Sports Italia dikutip dari Football Italia.

Selain Mirante, pelatih juga memuji kinerja beknya. “Gianluca Mancini dan Chris Smalling sangat aman di sana, tetapi seluruh tim bertahan dengan baik. Kami berniat bertahan dengan menjaga bola,” jelasnya.

Walau berhasil membuat tuan rumah mandul sepanjang 90 menit, Fonseca mengakui ini pertandingan yang berat bagi anak asuhnya. Apalagi, menurutnya mereka masih melakukan sejumlah kesalahan.

“Untuk bermain melawan tim seperti Inter, kami membutuhkan keberanian. Sangat penting untuk menjaga bola melawan lawan jenis ini dan kami selalu berusaha mengendalikan pertandingan,” jelasnya.

Dengan hasil ini, Inter hanya mampu memperlebar jarak menjadi dua angka atas rival terdekatnya, Juventus yang baru akan menghadapi Lazio, dinihari nanti. Saat ini, Nerazzurri mengoleksi poin 38. Sementara Roma, tambahan satu angka membawa mereka naik satu peringkat ke tempat keempat menggeser Cagliari dengan 29 poin. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...