Mantan Ajudan Jokowi Ditunjuk Kabareskrim Polri

Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo ditunjuk sebagai Kabareskrim Polri (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Kapolri Jendral Idham Azis menunjuk Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kabareskrim Polri. Mendapatkan jabatan itu, Listyo berjanji akan melaksanakan amanah jabatan itu dengan sebaik-baiknya.

“Saya akan melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya,” kata Irjen Pol. Sigit saat dihubungi, di Jakarta, Jumat (6/12).

Banyak pekerjaan rumah yang sudah menantinya sebagai orang nomor satu di Badan Reserse Kriminal Polri. Termasuk kasus-kasus besar dari pendahulunya yang belum rampung.

“Terima kasih atas amanah yang diberikan, banyak tugas baru yang harus dikerjakan, utamanya dalam bidang penegakan hukum,” kata mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Diberitakan sebelumnya, setelah kosong lebih dari 1 bulan, Kursi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) akhirnya terisi. Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memutuskan menunjuk Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri.

Untuk menggantikan mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, Idham menunjuk Brigjen Pol Ignatius Sigit Diwiatmono yang sebelumnya menjabat Karopaminal Divpropam Polri. Mutasi ini tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor ST/3229/XII/Kep/2019 tertanggal 6 Desember 2019.

Masih dalam surat telegram yang sama, Idham juga memberikan promosi kepada Kabarhakam Polri Komjen Pol Firli Bahuri sebagai Analis Kebijakan Utama Barhakam Polri. Posisinya digantikan oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto.

Komentar

Loading...