Prajurit Kodim 0719/Jepara Sabet Medali Emas Takraw di SEA Games 2019

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JEPARA – Serda Mandeg Suharno, prajurit asal Kodim 0719/Jepara Kodam IV/Diponegoro berhasil mengharumkan nama Indonesia di Sea Games 2019 Filipina.

Mandeg Suharno bersama rekannya Andi Tri Saputra, mampu menyabet medali emas cabang olahraga sepak takraw nomor ganda putera di Subic Gymnasium Filipina, setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 21-18 dan 21-15.

Pria kelahiran Desa Kendengsidialit, Welahan, Jepara ini sejak kecil sudah menggeluti olahraga sepak takraw di Dragon Atletic Salatiga.

Saat dikonfirmasi via telepon, Serda Mandeg Suharno mengatakan, bahwa untuk kategori ganda putera ada beberapa atlet yang dimainkan sejak awal, yakni Hendra Pago, Muliang, Kurniawan, Rizki Pagho, Uba dan dirinya.

“Oleh pelatih, saya dimainkan beberapa kali pertandingan, dan salah satunya saat final menghadapi tim dari Myanmar,” jelasnya, Jumat (6/12/2019).

Pria 24 tahun itu mengaku bersyukur atas capaian bersama di tim ganda putera. Baginya, emas yang diraih adalah buah kerjasama tim sepak takraw yang telah berlatih jauh-jauh hari.

“Kemenangan ini bukan milik saya, tetapi milik Bangsa Indonesia. Terima kasih atas support dari berbagai pihak. Semoga Indonesia tetap jaya di manapun berada,” ungkap pria kelahiran Desember 1995 silam ini.

Selain itu, Mandeg Suharno juga persembahkan kemenangannya untuk tim pelatih serta kawan-kawannya di timnas. Kemudian untuk keluarga, kawan dan warga Jepara yang selalu mendoakannya.

Tidak lupa, ia berterimakasih atas dukungan rekan kerja dan pimpinannya di Kodim 0719/Jepara.

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto mengungkapkan bahwa Serda Mandeg Suharno merupakan salah satu prajurit Kodim 0719/Jepara yang kesehariannya berperilaku baik dan mempunyai semangat kerja yang tinggi.

“Serda Mandeg Suharno merupakan salah satu prajurit teladan dari Kodim Jepara. Patut ditiru oleh prajurit muda lainnya,” kata Dandim.

Dandim berharap, kemenangan yang diraih oleh Serda Mandeg Suharno bersama tim merupakan anugerah bagi Kodim Jepara, Kabupaten Jepara, TNI dan bangsa Indonesia.

“Yang terpenting jangan terlena dengan kemenangan. Terus berlatih dan berlatih guna menghadapi perlombaan-perlombaan berikutnya untuk mengharumkan nama Bangsa Indonesia,” tandasnya. (Sen)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...