Preview Lazio vs Juventus: Intimidasi Immobile

0 Komentar

Latihan Juventus jelanag laga kontra Lazio/Juventus FC

FAJAR.CO.ID, ROMA—Lawatan supersulit akan dilakoni Juventus di markas Lazio pada giornata ke-15 Serie A. Selain rentetan hasil bagus Lazio, torehan gol bomber mereka, Ciro Immobile juga begitu mengintimidasi.

TIGA belas gol dalam 10 laga menjadi bukti bagaimana menakutkannya menghadapi Immobile saat ini. Dari sepuluh laga itu, penyerang Italia tersebut hanya absen mencetak gol sekali yakni ketika menghadapi Celtic di Liga Europa, 24 Oktober lalu.

Setelah itu, striker berusia 29 tahun tersebut terus mencetak gol dalam delapan laga beruntun Lazio. Termasuk dua gol ke gawang Udinese saat Lazio menggasak klub papan bawah itu tiga gol tanpa balas di Olimpico.

Tak mengherankan, Immobile kini melejit dalam daftar top skor Serie A. Hingga pekan ke-14, mantan pemain Sevilla itu total sudah melesakkan 17 gol. Ia unggul jauh dari penyerang lainnya, termasuk Cristiano Ronaldo yang baru mengoleksi enam gol.

Ancaman yang bisa dihadirkan Immobile ke gawang Juventus akan semakin besar jika melihat catatan assist-nya. Meski menjadi penyerang tersubur, ia juga pelayan gol yang bagus bagi rekannya. Dengan lima assist, hanya Luis Alberto yang mengungguli jumlah assistnya.

Dan kabar buruk bagi Juve sebab Immobile sepertinya sangat percaya diri menyambut kedatangan mereka di ibu kota. Ia mengatakan siapapun pemain Lazio bisa menjadi starter di laga ini. “Semua orang pantas bermain melawan Juve untuk semua yang telah kami lakukan,” katanya di Football Italia.

Gelandang Lazio, Senad Lulic juga menyuarakan optimisme jelang duel besar ini. Ia menegaskan bahwa Lazio sudah tahu cara mengalahkan Juventus. “Semua orang bisa dikalahkan dan kami sudah tahu cara mengalahkan Juventus, karena kami melakukannya tahun lalu,” tegas Lulic di Football Italia.

Lulic berani mengajak pendukung mereka memenuhi stadion dan menyaksikan mereka mengalahkan Juve. “Kami membutuhkan kinerja yang sempurna, tapi itu pasti bisa dilakukan. Antusiasme ini datang dari momen indah kami dan dengan para penggemar di belakang kami, kami dapat melakukan hal-hal besar,” ujarnya.

Pelatih Lazio, Simoen Inzaghi yang akan kembali memimpin timnya menghadapi Juve di Piala Super Italia di Arab Saudi 22 Desember mendatang mengatakan, harapan mereka kini adalah mempertahankan performa bagus. Makanya, Inzaghi yang tidak bisa memainkan Jordan Lukaku, Patric, Valon Berisha, dan Adam Marusic meminta timnya tetap fokus.

“Kami tidak bisa berpuas diri. Pertandingan berikutnya melawan Juventus akan sulit, tetapi kami akan bermain dengan kekuatan kami. Tujuan kami musim ini adalah mempertahankan posisi ini. Itu tidak mudah, tetapi kita harus siap untuk apa pun,” jelasnya di DAZN.

Setelah imbang kontra Sassuolo dan kehilangan takhta Serie A di pekan ke-14, Juventus jelas berharap bisa kembali menang di Olimpico. “Kami akan terus berusaha memenangkan setiap pertandingan. Target pertama mencapai babak 16 Liga Champions, berikutnya adalah Suppercoppa Italiana dan kemudian menduduki puncak klasemen,” kata playmaker Juve, Miralem Pjanic.

Pjanic sendiri menegaskan mereka sama sekali tidak panik setelah disalip Inter. “Kami bahkan belum setengah musim, kami telah menghadapi begitu banyak tim kuat. Kami satu poin di belakang, bukan 10. Musim ini panjang dan kami minta maaf karena kehilangan poin (pada hari Minggu),” tegasnya.

Juve kehilangan Giorgio Chiellini, Marko Pjaca, Adrien Rabiot, Douglas Costa, dan Aaron Ramsey di laga ini. Namun dengan kedalaman skuat Si Nyonya Tua, Pelatih Juve, Maurizio Sarri tidak harus khawatir. Yang harus membuat Sarri cemas adalah blunder dan fokus timnya yang sangat buruk di laga terakhir. (amr)

Prakiraan Pemain

Lazio (3-4-1-2): Strakosha; Felipe, Acerbi, Radu; Lazzari, Milinkovic-Savic, Lucas, Lulic; Luis Alberto; Immobile, Correa

Juventus (4-4-2): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi, Bernardeschi; Dybala, Ronaldo

Head to head
27/01/19 Lazio 1-2 Juventus
25/08/18 Juventus 2-0 Lazio
03/03/18 Lazio 0-1 Juventus
14/10/17 Juventus 1-2 Lazio
13/08/17 Juventus 2-3 Lazio

Lima pertandingan terakhir Juventus

01/12/19 Juventus 2-2 Sassuolo
26/11/19 Juventus 1-0 Atletico Madrid
23/11/19 Atalanta 1-3 Juventus
10/11/19 Juventus 1-0 AC Milan
06/11/19 Lokomotiv Moscow 1-2 Juventus
Lima pertandingan terakhir Lazio
01/12/19 Lazio 3-0 Udinese
28/11/19 Lazio 1-0 CFR Cluj
24/11/19 Sassuolo 1-2 Lazio
10/11/19 Lazio 4-2 Lecce
07/11/19 Lazio 1-2 Celtic

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...