Preview Madrid vs Espanyol: David versus Goliath

0 Komentar

Latihan Real Madrid jelang laga La Liga/Real Madrid

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid akan menjamu Espanyol di jornada ke-16 La Liga, malam nanti. Menilik posisi kedua klub di klasemen, duel ini ibaratnya pertarungan si kecil David versus goliath sang raksasa.

Saat ini, Madrid menempati posisi kedua dengan poin 31. Koleksi poin mereka sama seperti Barcelona dan hanya kalah selisih gol. Sebaliknya, Espanyol terpuruk di posisi kedua terbawa dengan mengemas sembilan poin.

Makanya, Madrid yang pada laga terakhir menang 2-1 di markas Alaves diprediksi tidak akan mendapat masalah berarti di laga ini. Meski tidak bisa diperkuat Marco Asensio, Nacho, James Rodriguez, Lucas Vazquez, Eden Hazard, Gareth Bale, dan Marcelo, mereka bisa mengatasi perlawan Espanyol.

Kendati demikian, Pelatih Madrid, Zinedine Zidane sejak awal mengingatkan anak asuhnya untuk tidak terlena. Menurutnya, mereka harus tetap fokus agar bisa terus mendulang poin dan bersaing dalam perebutan gelar La Liga.

“Kami ingin terus menambah poin di papan klasemen. Kami tahu bahwa ini musim yang panjang, tetapi kami akan berjuang untuk mendapatkan gelar La Liga. Kita harus terus bekerja keras karena ini baru saja dimulai dan ada banyak pertandingan yang tersisa untuk dimainkan di La Liga,” kata Zidane di situs klub.

Dani Carvajal yang mencetak gol kemenangan melawan Alaves menambahkan, semua pemain dalam kondisi fit jelang duel ini. Alasannya, mereka memiliki cukup waktu istirahat pasca laga kontra Alaves akhir November lalu.

“Kami memiliki satu minggu sebelum pertandingan melawan Espanyol. Kami memiliki tiga pertandingan La Liga tersisa tahun ini, yang sangat sulit. Ini bulan yang menyenangkan dan kami ingin memenangkan setiap pertandingan,” tegas Carvajal.

Harus berburu poin untuk bisa lepas dari zona degradasi, Pelatih Espanyol, Pablo Machin sudah mengingatkan anak asuhnya untuk bekerja lebih keras. Machin menegaskan, performa buruk seperti saat ditekuk 1-4 oleh Osasuna di kandang tidak boleh lagi terulang.

“Saya tidak akan melakukan pekerjaan saya jika saya tidak menyalahkan orang yang harus saya salahkan atas apa yang terjadi. Para pemain tahu apa yang terjadi. Kami membutuhkan para pemain untuk memberikan semua yang mereka miliki,” kata Machin di Xinhua.

Striker Espanyol, Wu Lei mengakui mereka saat ini dalam posisi sulit. Namun, ia yakin timnya bisa membaik. “Ini momen yang sulit bagi tim. Kami tidak pernah membayangkan kami akan berada dalam situasi ini, tetapi saya percaya diri dan kita semua harus percaya diri, karena skuatnya cukup bagus,” jelas Wu di China.org

Bagi pemain asal China itu, yang mereka butuhkan kini hanya momentum untuk bangkit. Dan itu adalah kemenangan. “Kami benar-benar membutuhkan kemenangan dan saya yakin bahwa ketika kami memenangkan pertandingan semuanya akan berubah,” ujar mantan striker Shanghai SIPG itu.

Untuk laga ini, Espanyol yang kalah 2-4 di duel terakhir juga tidak bisa turun dengan kekuatan terbaiknya. Nama-nama seperti Victor Sanchez, Javi Lopez, Vargas, dan Ferreyra dipastikan absen karena cedera dan sanksi. Sedangkan Naldo masih meragukan bisa bermain. (amr)

Prakiraan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Mendy; Casemiro, Valvarde, Modric; Rodrygo, Benzema, Vinicius Jr

Pelatih: Zinedine Zidane

Espanyol (5-3-2): Diego Lopez; Pipa, David Lopez, Bernardo, Calero, Pedrosa; Granero, Marc Roca, Darder; Wu Lei, Calleri.

Pelatih: Pablo Machin.

Head to head

28/01/19 Espanyol 2-4 Real Madrid

23/09/18 Real Madrid 1-0 Espanyol

28/02/18 Espanyol 1-0 Real Madrid

02/10/17 Real Madrid 2-0 Espanyol

18/02/17 Real Madrid 2-0 Espanyol

Lima pertandingan rerakhir Real Madrid

30/11/19 Alaves 1-2 Real Madrid

27/11/19 Real Madrid 2-2 PSG

24/11/19 Real Madrid 3-1 Real Sociead

10/11/19 Eibar 0-4 Real Madrid

07/11/19 Real Madrid 6-0 Galatasaray

Lima pertandingan terakhir Espanyol

01/12/19 Espanyol 2-4 Osasuna

29/11/19 Frencvaros 2-2 Espanyol

24/11/19 Espanyol 1-1 Getafe

10/11/19 Atletico Madrid 3-1 Espanyol

08/11/19 Espanyol 6-0 Ludogorets

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...