Silaknas Padang, ICMI Sulsel Laporkan Lima Program Unggulan

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, PADANG — Ketua Majelis Pengurus Organisasi Wilayah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Orwil ICMI) Prof Dr Arismunandar MPd menyampaikan laporan realisasi program kerja di arena Silaturahmi dan Program Kerja Nasional (Silaknas) ICMI di Universitas Negeri Padang (UNP), Padang, Sumbar, Sabtu (7/12/2019).

“Ada 6 program unggulan dan prioritas yang telah kami realisasikan selama 2019,” tutur Sekretaris Majelis Pengurus ICMI Orwil Sulsel Prof. Dr. Hj. Farida Patittingi, SH.MH saat pemaparan program kerja di Auditorium UNP.

Program kerja yang intens dilakukan yakni seri kajian ilmiah “Apa Kata Al Quran” tentang sejumlah tema-tema keummatan yang penting dan strategis.

Kedua program ICMI Cerdas berupa pelatihan bahasa Inggris dan pendampingan bea siswa luar negeri. “Telah dan akan diberikan kepada 60 lulusan S1 dan S2 sejak 2017 lalu,” jelas Dekan Fakultas Hukum Unhas itu.

Program ICMI Cerdas juga menggelar kegiatan penjajakan penempatan tenaga kerja magang mahasiswa ke liar negeri. “Serta magang tenaga kerja working holiday kerja sama dengan Pemprov Sulsel,” urainya.

Program lain berupa ICMI silaturahmi dengan pemda Sulsel. Serta pembuatan dan pengembangan media digital, portal berita online Cendekia.News.

“Insyallah tahun depan 5 program unggulan tetap kita gelar dan tingkatkan. Juga menambahkan program Inovasi Pendidikan dan bantuan hibah APBD Sulsel dan Makassar. Dan menerbitkan buku Pemikoran 99 Cendekia tentang Sulsel,” tambahnya.

Komentar

Loading...