Vidal Mengancam Pergi, Pelatih Barcelona Bimbang

Arturo Vidal dan Ernesto Valverde/EPA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde bimbang dengan masa depan gelandangnya, Arturo Vidal. Ada begitu banyak rumor soal Vidal dan ia harus menunggu dan melihat untuk membuat keputusan apakah akan melegonya atau tidak.

Vidal baru-baru ini mengeluh tentang kurangnya waktu bermain di Camp Nou dan mengancam akan pergi Januari ini jika tidak ada perubahan. "Jika saya tidak merasa penting, saya akan berbicara dengan klub pada bulan Januari atau musim panas mendatang," tegasnya dikutip dari Football Espana.

Valverde lalu menanggapi ancaman tersebut pada konferensi pers menjelang pertandingan Barca melawan Real Mallorca. Ia tidak mengesampingkan kepindahan ke pemain timnyas Cile itu, namun Valverde menyebut ia senang memilikinya di timnya.

“Vidal adalah pemain kami. Kami senang dengannya. Ada begitu banyak rumor. Kita akan lihat besok apakah dia bermain atau tidak. Dan ketika jendela transfer Januari tiba, kita akan melihat apa yang terjadi," jelas Valverde.

Vidal terus dikaitikaitkan reuni dengan Antonio Conte yang kini melatih Inter Milan. Sang gelandang bermain di bawah Conte antara 2011 hingga 2014 di Juventus. Vidal kemudian meninggalkan Turin  dan bergabung dengan Bayern Munchen.

Meski begitu, Vidal sejak awal menegaskan bahwa ia akan bergabung dengan Conte di manapun ketika pelatih itu membutuhkannya. Inilah yang menjadi alasan media terus membuat rumor soal masa depannya di Barcelona.

Di Barca sendiri, Vidal lebih banyak turun sebagai pemain cadangan. Valverde sejauh ini lebih percaya pada Sergio Busquest, Arthur dan Frenkie de Jong. Di dua laga terakhir, Ivan Rakitic menjadi pilihan pertama. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...