Warga PWI Peringati Maulid Nabi

FOTO: RAMAH PRAESKA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijiriah jatuh pada Sabtu, 9 November 2019 lalu. Namun, sejumlah kalangan baru merayakannya di awal Desember ini.

Seperti yang dilakukan warga Perumahan PWI dan Villa Permata Harapan Jalan Dg Tata Raya Parangtambung. Perumahan yang terletak di dekat tanggul Sungai Jeneberang itu, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Sabtu, 7 Desember 2019 malam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dipusatkan di Masjid Takrym Sabaryah yang terletak di dalam kompleks perumahan yang berpenghuni 80 kepala keluarga. Ritual tahunan ini berlangsung sederhana dan penuh khidmat.

Ketua Pengurus Masjid Takrym Sabryah, Amin Narang mengatakan,

semoga dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, menjadikan kita semakin kokoh dan semakin kuat, dalam menjalankan bimbingan-Nya. "Setiap tahun kegiatan ini kita gelar secara sederhana, untuk mengingat kelahiran Nabi Muhammad SAW. Juga untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga," terang Amin.

Tampil sebagai pembawa hikmah maulid adalah Drs H. Syahrir Malle. Dalam ceramahnya dia menekankan perlunya kita sebagai umat muslim untuk senantiasa bersalawat kepada Rasulullah SAW, sesuai firman Allah SWT dalam Alquran Surat Al Ahzab Ayat 56.

Usai ceramah agama, warga yang hadir terutama anak-anak kemudian berebutan telur maulid. Ulah kocak bocah yang hadir di acara maulid mengundang tawa jemaah. (ram)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...