Bulukumba Membutuhkan Figur Muda yang Pas


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Wakil Bupati Kabupaten Bulukumba, Tomy Satria Yulianto dinilai pemimpin yang sangat berpengalaman, dan layak memimpin Bulukumba 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan aktivis muda Bukukumba, Akbar Poteng saat menjadi narasumber dalam acara diskusi pilkada bertajuk Bulukumba Mencari Figur Berpengalaman di salah satu warkop di Kota Makassar, Minggu, 8 Desember.

“Hari ini saya anggap yang bisa mewakili masyarakat Bulukumba adalah Tomy Satria. Beliau pemuda yang cerdas, milenial, dan juga paham kultur masyarakat Bulukumba,” kata Akbar.

Alumni pertanian Unismuh Makassar itu menyebutkan, masyarakat Bulukumba saat ini membutuhkan figur muda yang pas dan pada pemilihan kepala daerah 2020 mendatang.

“Kita butuh pemimpin yang bisa mengelola Bulukumba, karena ada banyak faktor dan sumber yang bisa mensejahterakan Bulukumba,” ungkapnya.

Bahkan ia menegaskan jika pemilihan bupati Bulukumba mendatang bukanlah ajang coba-coba, dan memang dibutuhkan orang yang berpengalaman, seperti Tomy yang juga merupakan wakil bupati setempat.

“Bulukumba ini bukan ajang coba-coba. Jadi yang menurut saya yang cocok adalah Tommy Satria karena selama ini dia yang tinggal di Bulukumba dan mendapingi Pak Bupati. Yang lucu itu adalah orang yang baru muncul lalu mengklaim paling paham kondisi Bulukumba,” tegasnya. (bay/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar