Danny Sebut Dirinya Ada yang Cekal

0 Komentar

Mantan Walikota Makassar Ramdhan Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR —Bakal calon wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, mengakui jika saat ini ada skenario pencekalan dirinya untuk kembali maju di Pilwalkot Makassar.
Hal tersebut disampaikan Danny, begitu ia disapa saat usai menjalani fit and proper test di kantor DPD PKS Kota Makassar. Kata dia, kini dirinya sangat hati hati, untuk melakukan sesuatu, sebab dirinya tidak ingin hal yang sama di Pilwalkot 2018 yang lalu terulang kembali.

“Ada (gerakan, red) untuk mengadu domba kita. Supaya saya tidak bisa masuk dalam satu partai. Tetapi itu biasa dalam politik,” kata Danny, Sabtu, 7 Desember.

Dia menambahkan, gerakan pencekalan atau sabotase tersebut, tujuannya masih sama pada 2018 yang lalu, bagaimana agar dirinya tak mendapat kendaraan partai, untuk maju bertarung. “Tidak apa-apa, enak tong itu kalau ada begitu. Supaya kita bisa belajar dan menjaga diri, tidak boleh terlalu percaya diri. Tidak boleh takabur dan tidak boleh borro,” tegas mantan wali kota Makassar itu.

Konsultan Politik Orange Research Indonesia (ORI), Irwan ST menilai jika Danny Pomanto, masih di atas angin.

Kesuksesannya dalam mengubah wajah Kota Makassar selama lima tahun periode kepemimpinannya sangat diapresiasi publik. “Maka wajar, jika pada hampir semua survei, Danny selalu bertengger di posisi puncak,” kata Irwan ST.

Mantan politisi PKS Sulsel itu menambahkan, posisi itu bukan berarti Danny tak bisa dikalahkan. Menurutnya ada beberapa skenario yang memungkinkan Danny untuk dikalahkan.
“Skenario pertama, jika kembali terjadi pembunuhan demokrasi oleh partai politik. Seperti awal kegagalan Danny ikut bertarung sebagai kandidat dalam Pemilihan Wali Kota Makassar 2018,” kata Irwan ST. (bay/taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...