Di Wikipedia, Vietnam Sudah “Raih” Emas Sepakbola SEA Games 2019

0 Komentar

Daftar peraih medali cabor sepakbola SEA Games/Wikipedia/Screenshot

FAJAR.CO.ID, MANILA—Final sepakbola SEA Games akan mempertemukan tim nasional Indonesia U-23 dan timnas Vietnam U-23. Pertandingan partai puncak perebutan medali emas ini akan berlangsung, Selasa, 10 Desember mendatang.

Meski belum bertanding, di situs Wikipedia.org sudah tercantum timnas Vietnam sebagai “peraih” medali emas. Sementara Indonesia berada di kolom peraih medali perak. Dalam daftar juara itu juga tercantum Myanmar di kolom peraih medali perunggu dan Kamboja di posisi keempat.

Sektor sepakbola putri juga demikian. Vietnam berada di kolom peraih medali emas sementara Thailand di bagian peraih medali perak. Sedangkan Myanmar yang akan menghadapi tuan rumah Filipina di perebutan tempat ketiga berada di posisi peraih medali perunggu.

Laga final ini sendiri akan berlangsung di Rizal Memorial Stadium. Di stadion ini, Indonesia punya memori manis dimana Tim Garuda meraih emas SEA Games 1991. Saat itu, Indonesia mengalahkan Thailand di partai final lewat drama adu penalti dengan skor 4-3.

Untuk final Selasa malam nanti sendiri, Pelatih Indonesia, Indra Sjafri berharap doa dari masyarakat Indonesia. “Mohon doa mudah-mudahan cita-cita kita meraih emas tercapai,” kata Indra dalam wawancara di  TVOne. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...