Enam Desa di Demak Gelar Pilkades Serentak

FAJAR.CO.ID, DEMAK - Sebanyak 14 kandidat calon ikut bertarung dalam bursa pemilihan kepala desa (Pilkades) yang digelar serentak di enam desa di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Minggu (8/12/2019).

Adapun enam desa yang menggelar pilkades serentak yakni Desa Batursari Kecamatan Mranggen, Desa Kuripan Kecamatan Karangawen,

Desa Kerangkulon Kecamatan Wonosalam, Desa Harjowinangun Kecamatan Dempet, Desa Babad Kecamatan Kebonagung dan Desa

Berahan Kulon Kecamatan Wedung.

Tercatat ada 37.942 orang yang dapat menggunakan hak pilihnya untuk mencoblos orang nomor satu di desa mereka.

Pilkades benar-benar menjadi pestanya rakyat. Suasana desa menjadi ramai. Para pendukung calon berbondong-bondong datang ke TPS sembari mengelu-elukan jagonya.

Di sepanjang jalan lokasi pemungutan suara suasana juga seperti pasar tumpah. Di kanan kiri berderet pedagang, baik makan, minuman maupun mainan anak-anak.

Pilkades serentak di Kota Wali mendapat perhatian dari sejumlah pihak , termasuk Bupati Demak M Natsir yang bersama-sama Kapolres Demak R Fidelis Purna Timuranto langsung memantau pelaksanaan pesta demokrasi lokal tersebut.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, masyarakat antusias untuk menyampaikan hak pilihnya, sesuai aspirasinya masing - masing," kata Bupati Natsir seusai memantau pelaksanaan Pilkades di Desa Harjowinagun, Kecamatan Dempet.

Bupati menambahkan, semua stakeholder bergerak bersama untuk mensukseskan pelaksanaan pilkades serentak, baik Pemkab Demak, kecamatan, desa, aparat TNI dan Polri.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...