Gubernur Saksikan Penandatanganan MoU Antara Kemenkumham Sulsel dan Pemda Bantaeng

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Makassar — Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan dalam hal ini Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bantaeng menyepakati kerja sama Pembinaan dan Pendidikan Kerohanian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Kerjasama ini dituangkan dalam sebuah MoU yang diharapkan dapat mendukung upaya Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam menciptakan WBP yang berakhlak mulia, memiliki kesadaran dalam melaksanakan ajaran-ajaran agama dan untuk meningkatkan pengetahuan agama mereka, serta vnf,,s masa yang akan datang khususnya sekembalinya mereka di masyarakat.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Priyadi mengatakan MoU ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Bantaeng dengan Kanwil Kemenkumham Sulsel.

“Konsepnya kita lakukan sinergi dengan pemerintah daerah yang memiliki prasarana dan SDM. Bagaimanpun juga WBP yang ada di dalam Rutan merupakan warga masyarakat bantaeng yang membutuhkan pembinaan perhatian Pemda Bantaeng,” terang Kakanwil.

Penandatanganan MoU di saksikan secara langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...