Hadapi Vietnam di Final Sepakbola SEA Games, Indra Sjafri: Kami Punya Mental Juara

0 Komentar

Pemain Indonesia merayakan gol Evan Dimas/PSSI.org

FAJAR.CO.ID, MANILA—Tim nasional Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam di babak final cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019, 10 Desember lusa. Pelatih Indonesia, Indra Sjafri menegaskan, anak asuhnya punya mental juara yang sudah mereka buktikan di semifinal.

Pada semifinal malam tadi, laga memang berlangsung sangat menegangkan. Indonesia sempat memimpin dua gol melalui Evan Dhimas dan Eggy Maulana Vikri pada menit ke-57 dan ke-71.

Akan tetapi, Myanmar tidak menyerah. Akibat kesalahan pemain Indonesia, mereka mampu menyamakan kedudukan melalui Mann Aung Kaung (79) dan Win Naing Tun (80). Namun, itu tak membuat jatuh mental pemain Indonesia.

Tim Garuda Muda pun bisa mengakhiri perlawanan Myanmar di masa tambahan waktu. Osvaldo Haay membawa Indonesia kembali memimpin pada menit ke-101 usai menerima umpan Asnawi Mangkualam Bahar sebelum Evan Dhimas memastikan kemenangan dengan golnya di menit ke-117.

“Mereka membuktikan punya mental juara. Meski kebobolan dua gol dalam waktu singkat, mereka tetap merespons dengan cara positif. Kekuatan mental menjadi kunci untuk mencetak dua gol tambahan lainnya,” kata Indra di PSSI.org.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sendiri mengingatkan agar tim segera melakukan evaluasi untuk mempersiapkan laga final. “Mudah-mudahan kita bisa mewujudkan medali emas. Tentu kita berharap dukungan dan doa masyarakat Indonesia,” ujar Iriawan. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...