Menggiring Bola dari Kotak Penalti, Ronaldo Asia Cetak Gol Spektakuler

Heung-min Son/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Heung-min Son kembali menunjukkan kelasnya sebagai salah satu pemain paling berbahaya di Premier League Inggris. Dalam laga Tottenham Hotspur kontra Burnley, malam ini, Son mencetak gol spektakuler untuk membawa timnya memimpin 3-0 di babak pertama.

Son yang memberi assist untuk gol Harry Kane di menit ke-5 dan mengkreasi gol Lucas Moura empat menit kemudian melakukan aksi individu luar biasa di menit ke-32. Bermula dari serangan Burnley yang berhasil digagalkan Spurs, Son kemudian mendapat bola di depan kotak penalti timnya.

Dengan cepat, pemain berjuluk Ronaldo Asia itu menggiring bola ke depan. Ia dicegat beberapa pemain, namun Son berhasil melewati mereka hingga berhadapan langsung dengan kiper, Nick Pope. Setelah masuk ke kotak penalti, Son yang coba dikejar dua pemain Burnley dengan dingin menaklukkan Pope.

Gol spektakuler Son ini mirip dengan gol legenda hidup Argentina, Diego Armando Maradona. Yang membedakan, Maradona melewati beberapa pemain dengan mengandalkan gocekannya.

Sementara Son menerobos dari area pertahanan timnya dengan mengandalkan kecepatannya dan menyelinap di antara kerumunan pemain Burnley. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...