Murid ABK SIT Nurul Fikri Makassar Tampil Berpuisi dan Menari

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Hari Disabilitas International yang jatuh setiap tanggal 3 Desember setiap tahunnya, ikut diperingati Prodi Pendidikan Luar Biasa kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) pada tanggal 07 Desember 2019 di Kampus UNM.

Dalam kesempatan tersebut, SIT Nurul Fikri Makassar yang merupakan sekolah inklusi yang mendukung perkembangan murid ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) di bawah naungan unit Learning Development Center (LDC) turut mengambil bagian dalam mengisi kegiatan.

Mewakili sekolah, dua persembahan dihadirkan oleh murid SDIT Nurul Fikri Makassar. Yaitu pembacaan puisi oleh ananda Fadlan Khairullah Putra Amara, murid ABK kelas dua dan Tari Kreasi “Butta Kallasukangku” dari Ekskul Menari kelas rendah yang terdiri dari lima orang anak. Satu di antaranya adalah ananda Andi Nayla Hasana Putri Idwar atau yang akrab disapa Nayla, murid ABK kelas tiga.

Fadlan dan Nayla tampil percaya diri di atas panggung. Nayla yang bersama dengan teman-temannya juga begitu lihat meliukkan tarian yang telah diajarkan di sekolah.

Mereka semua dilatih oleh Ustadzah Andi Nuraeni selaku pembina ekskul di sekolah. Ustadzah Neni berharap bahwa melalui penampilan persembahan mereka ini, setiap sekolah dapat melihat bahwa setiap murid memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang. Baik mereka adalah ABK atau non ABK.” Paparnya menjelaskan.

Lebih lanjut, Ustadzah Neni juga bertekad bahwa sekolah adalah wadah bagi setiap individu untuk memupuk dan menggerakkan semua potensi terbaik. Termasuk murid ABK. “Kami ingin membuktikan bahwa murid ABK juga dapat berbaur secara alami dengan teman-temannya yang lain.” Tambahnya menjelaskan.

Tari kreasi yang ditampilkan dengan latar lagu “Butta Kalassukangku” adalah tari yang menggambarkan ketinggian adat dan budaya Makassar. Lagu ini diciptakan oleh Anci Laricci dan Sila Leo. Lagu tersebut menggambarkan bagaimana kebanggaan orang-orang Makassar terhadap tanah kelahiran mereka. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...