PKT Komitmen Tingkatkan Kedaulatan Pangan Nasional

0 Komentar

FOTO: RAMAH PRAESKA/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT), merayakan ulang tahunnya yang ke-42, Sabtu, 7 Desember 2019. Di ultahnya ini, PKT berkomitmen meningkatkan kedaulatan pangan nasional.

GM PSO PKT, Muhammad Yusri mengatakan, sejak dahulu hingga kini Pupuk Kaltim selalu berkomitmen dalam melayani para petani secara maksimal. Tujuannya tentu saja untuk meningkatkan kedaulatan pangan nasional.

Manajer PSO 2, Rangga Yuda Putra menambahkan, untuk menyemarakkan HUT kali ini, digelar berbagai kegiatan pada Minggu, 8 Desember 2019. Kegiatan diikuti
sebanyak 41 distributor dan 36 Pimpinan Vendor Distribusi Pupuk. Juga para karyawan beserta keluarganya.

Kegiatan dimulai pukul 06.30 Wita dengan jalan sehat. Kemudian ramah tamah, potong tumpeng, dan berbagai lomba seperti lari karung, lari kelereng, dan bagi door prize serta acara hiburan.

“Rangkaian acara yang kami laksanakan ini juga sekaligus menjalin silaturahmi, meningkatkan kerja sama, dan menjalin hubungan kekeluargaan sehingga pada 202 mendatang semuanya lebih bagus lagi,” papar Rangga sembari menyatakan setiap tahun kegiatan ini rutin dilaksanakan.

Tema HUT ke-42 PKT tahun ini adalah “Terus Berkembang dan Berkomitmen Meningkatkan Kedaulatan Pangan Nasional”. Kantor pusat PT Pupuk Kaltim juga mengadakan perlombaan karya-karya yang terbagi dalam tiga format yakni desain grafis, foto, dan karya tulis. Perlombaan ini digelar dalam rangka menyambut hari jadi Pupuk Kaltim yang jatuh pada tanggal 7 Desember.

Secara umum, lomba ini mengambil tema “Eksistensi dan Kontribusi Pupuk Kaltim Menuju Indonesia Maju”. Bagi para pemenang, Pupuk Kaltim menyediakan hadiah sebesar total Rp25 juta. (ram)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...