Ranperda Habiskan Rp1,8 Miliar, untuk Konsultasi dan Studing Banding


FAJAR.CO.ID, MAKALE — DPRD Tana Toraja berjanji tak akan main-main bahas ranperda. Tahun 2020, setidaknya sudah enam ranperda yang jadi target dituntaskan. Anggaran pembahasan per ranperda Rp300 juta, sehingga total untuk 6 ranperda menghabiskan Rp1,8 miliar.

Anggaran itu akan digunakan untuk kepentingan pembiayaan panitia khusus yang dibentuk dalam melakukan perjalanan konsultasi, studi banding, dan kegiatan lainnya.

“Meski sudah ada beberapa usulan ranperda namun kita tetap akan memilih yang prioritas dan bisa tuntas, mengingat penggunaan anggaran yang cukup besar ini, ranperda yang kita bahas harus tuntas, ” ungkap Kristian HP Lambe, Ketua Badan Pembentukan Ranperda, Minggu, 8 Desember .

Enam ranperda yang akan jadi program 2020 tersebut adalah ranperda rencana induk pariwisata, ranperda penyertaan modal PDAM, ranperda penyiaran publik, ranperda perubahan tentang nama dan jumlah wilayah pemerintahan, ranperda perubahan tentang jasa usaha, dan ranperda perubahan status kantor Kesbangpol. (frederich suselisu)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar