Rayakan HUT Ke-42, Pupuk Kaltim Tingkatkan Sinergitas dengan Mitra Kerja

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT Pupuk Kaltim merayakan Hut Ke-42 di Kantor Pupuk Kaltim, Jl AP Pettarani, Minggu (8/12). Peringatan hari jadi sebagai upaya dalam meningkatkan sinergitas bersama mitra kerja.

Kegiatan digelar dengan jalan santai hingga lomba, diikuti jajaran direksi Pupuk Kaltim, distributor, dan mitra kerja Pupuk Kaltim. Kegiatan ini, sebagai momen peringatan hari jadi Pupuk Kaltim yang jatuh tepat pada, Sabtu (7/12).

GM Pemasaran PSO PT Pupuk Kaltim, Muhammad Yusri berharap, lewat kegiatan ini bisa memberi kontribusi kepada stakeholder dalam mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan.

“Terpenting menjamin pupuknya tercukupi. Alhamdulillah, hingga akhir tahun ini alokasinya di Sulsel berjalan lancar,” terangnya.

Saat ini, kuota pupuk subsidi di Sulsel memang sudah mendekati 100 persen dengan total alokasi 297.572,00 ton. Jumlah ini turun dari kuota 2018 mencapai 312.500,50 ton.

Tahun depan, kuota pupuk subsidi di Sulsel pun dipastikan kembali turun. Itu setelah secara nasional alokasinya juga turun.

Pada 2020 alokasinya hanya 7,9 juta ton. Padahal pada 2018 alokasinya 9,55 juta ton, lalu pada 2019 sebesar 8,8 juta ton. (tam/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...