Siswi SPIDI Maccopa Pamerkan Produk Inovasi

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Sejumlah produk hasil karya siswi Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) Maccopa, dipamerkan dalam kegiatan Learning Exibition, Minggu, 8 Desember di pelataran Sekolah Putri Darul Istiqamah.

Dimana kegiatan Learning Exhibition ini merupakan pameran produk inovasi karya siswi yang digelar setiap tiga bulan, untuk memperkenalkan produk inovasi para siswi mulai dari siswi SMP hingga SMA.

Dalam pameran produk inovasi ini, siswi memamerkan berbagai macam produk unggulan, seperti masker dari biji mangga, batu baterai dari kulit pisang, kriket dari bahan sampah, pengganti arang, sabun berbahan kopi, greentea dan masker dari Jamblang (Coppeng,red) dan bakso berbahan dasar daun kelor.

Kepala Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) Maccopa Kabupaten Maros, Muaminah Mustafa mengatakan kegiatan pameran produk inovatif ini merupakan kegiatan siswi yang digelar setiap tiga bulan sekali.

"Kegiatan siswi yang kami lakukan tiap tiga bulan sekali. Ini merupakan salah satu program unggulan kita yang kita sebut Integrated, Creative, Contextual , Teaching and Learning (ICCTL). Jadi bagaimana pembelajaran disekolah bisa diterapkan di kehidupan nyata, bukan hanya teori semata yang didapat. Namun bagaimana aplikasinya," jelasnya.

Melalui pameran ini kata dia, semua kemampuan dan kecerdasan anak nampak dan bisa digali.

"Untuk saat ini pameran yang kita gelar berbasis produk. Kami harap produk mereka itu sesuatu yang baru, kalaupun bukan sesuatu yang baru tapi masih jarang. Juga bahan yang digunakan yang ada disekitar kita," ungkapnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...